Select Page

Usmar Akan Fokus Netralitas ASN Dalam Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Bogor 2018 | Headline Bogor

Usmar Akan Fokus Netralitas ASN Dalam Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Bogor 2018 | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Hari ini Bima Arya Sugiarto terhitung memasuki masa cuti dari jabatannya sebagai Walikota Bogor hingga 4 bulan ke depan. Dan di hari ini pula tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor sudah memasuki tahap penetapan calon dan penetapan no urut pasangan calon.

Berdasarkan aturan Pelaksana tugas (plt) Walikota Bogor akan dijabat oleh Usmar Hariman yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bogor. Saat ditemui setelah berdialog dengan Pedagang Pasar Kebon Kembang di Gedung DPRD Kota Bogor Usmar berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota bersikap netral.

“Fokus saya kedepan setelah tanggal 14 Februari saya akan pastikan ASN netral dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, kita serahkan pengawasannya kepada Panwaslu dan langkah – langkahnya akan kita koordinasikan secara terbuka, Pemkot akan melakukan rapat koordinasi internal dengan Panwaslu serta pemangku kepentingan (stakeholder),”

Untuk menjaga ketidak berpihakan ASN Usmar akan fokus di wilayah baik tingkat kecamatan maupun kelurahan

“Wilayah yang rentan ada di Kecamatan dan Kelurahan, nanti kita akan kumpulkan, dan saya akan marathon berada di 6 Kecamatan, setelah itu dipastikan maka mekanisme kita serahkan kepada masyarakat, apapun pengaduan masyarakat terkait dengan ASN dan kami sebagai pimpinan di Kota Bogor tidak akan melindungi.”

Roy

KOMENTAR