Select Page

Advertisement

Walikota Bogor Beri Penghargaan Siswa – Siswi Berprestasi | Headline Bogor

Walikota Bogor Beri Penghargaan Siswa – Siswi Berprestasi | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor berikan penghargaan kepada siswa – siswa berprestasi serta peserta yang berpartisipasi baik tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional, penghargaan sendiri digekar di Ruang Paseban Sribaduga Balaikota Bogor (10 Agustus) yang dihadiri ratusan para guru dan siswa-siswi yang berprestasi dan tamu undangan dari berbagi instansi.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fachrudin menyampaikan, acara ini merupakan acara silaturahmi siswa – siswi berprestasi dengan guru – guru.

“Sengaja kami bawa guru, pengawas dan anak anak bintang pendidikan hari ini untuk bersilaturrahmi dengan Walikota Bogor, kegiatan perlombaan yang dimulai dari bulan Januari sampai Agustus periode tahun 2018 tahun ini , dan untuk total yang mendapatkan penghargaan semuanya ada 98 orang dibagi dengan yang berjenjang dan tidak berjenjang dengan kualifikasi perlombaan tingkat Jawa Barat dan DKI, serta sekala nasional dan internasional,” ujar Kadisdik

“Kejuaraan berjenjang Disdik Kota Bogor mentargetkan 20 medali ditingkat Jawa Barat, Nasional dan Internasional, tahun ini Alhamdulillah mendapatkan 42 medali yang didapat. Sudah barang tentu akan ada uang kadeudeuh dari APBD untuk setiap yg juara dan partisifasi,yang sebelumnya segala fasilitas para peserta perlombaan ditanggung oleh pihak Disdik,peningkatannya lebih dari 100 persen untuk hasil dari kegiatan lomba anak-anak didik kita diluar, mohon arahannya dari pak Walikota untuk kita semuanya untuk motivasi bagi anak anak kita semuanya,” tambah Kadisdik

Dalam sambutannya Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto ikut bangga atas prestasi yang diraih serta memberikan pesan dalam menyiapkan waktu dalam meraih masa depan yang lebih baik.

“Tidak ada yang lebih membanggakan bagi saya selaku Walikota bisa melihat wajah wajah percaya diri dan penuh aura yang akan jadi pemimpin dimasa depan, mari kita isi Kota Bogor ini hanya dengan semangat yang optimis, pandangan yang positif dan semangat yang luar biasa untuk menjadikan hari esok yang lebih baik dari sekarang. Masa depan hanya dimiliki yang dipersiapkan dari sekarang, dan kalianlah yang sudah siap. Mari manfaatkan waktu semaksimal mungkin,untuk kepentingan dan hal hal yang berguna dan kalianlah yang ada diruangan ini sebagai inspirator untuk anak-anak yang lainnya,” pesan Walikota Bogor.

Lukman sebagai Pembina Kesiswaan dan guru olahraga di SMPN 01 Kota Bogor menyampaikan prestasi 24 siswanya di berbagai bidang pendidikan.

“Dari sekolah kami, diwakili oleh 24 orang siswa dan siswi dengan bidang kejuaraan matematika (science), kesenian dan olahraga, yang mendapatkan prestasi ditingkat Provinsi dan Internasional. Dan persiapan kita disekolah dimulai dengan proses karantina terlebih dahulu dan dilanjutkan ke Jakarta untuk pembinaan khusus selama beberapa bulan, saya harapkan khususnya siswa-siswi SMPN 01 dan anak anak Bogor yang lainnya, lebih banyak prestasi yang membanggakan Kota Bogor,” tuturnya.

Blade

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *