Select Page

Warga Dan Ulama Apresiasi Langkah Pemkot Bogor Bongkar Lapak Miras | Headline Bogor

Warga Dan Ulama Apresiasi Langkah Pemkot Bogor Bongkar Lapak Miras | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Langkah tegas Pemerintah Kota Bogor bersama Muspida dalam membongkar lapak penjualan minuman keras (miras) jenis oplosan mendapatkan apresiasi dari warga hingga tokoh agama. Dalam eksekusi yang dipimpin langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya, sedikitnya 18 unit lapak miras oplosan di Jalan Abdullah Bin Nuh, Bubulak, Bogor Barat, berhasil diratakan menggunakan alat berat pada Jumat (14/9/2018).

Keresahan warga bermula ketika menjamurnya lapak penjual miras berkedok warung klontongan akhir-akhir ini. Tidak itu saja, para konsumen miras didominasi para pelajar. Sehingga berdampak terhadap maraknya aksi tawuran yang melibatkan pelajar di bawah pengaruh alkohol.

Salah seorang tokoh agama yang juga Pimpinan Al Amin Center Habib Novel Alaydrus, menyatakan langkah tegas ini diharapkan mampu menekan aksi kriminalitas jalanan yang disebabkan oleh pengaruh miras.

“Ini upaya yang bagus dari pemerintah ya. Karena menenggak miras dapat menimbulkan korban jiwa baik bagi si peminum maupun orang lain,” ungkap Habib Novel Alaydrus di lokasi pembongkaran.

Amin Sulaiman (40), salah seorang pedagang yang berjualan di sekitar lapak tersebut menuturkan merasa miris dengan para konsumen miras, khususnya anak-anak yang masih usia sekolah.

Hal senada juga diungkapkan H. Endang (52), tokoh masyarakat yang juga warga Sindangbarang. Ia berharap kegiatan penertiban ini diadakan secara berkala agar kenyamanan warga dan kondusifitas lingkungan sekitar dan Kota Bogor tetap terjaga.

“Kami berharap daerah yang dibongkar tersebut bisa dikelola lebih baik oleh Pemerintah Kota Bogor menjadi lahan terbuka hijau yang lebih bermanfaat,” pungkasnya. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *