alterntif text

Select Page

alterntif text

Waspada Curanmor, Kapolsek Bogor Barat himbau Masyarakat Tingkatkan Siskamling

Waspada Curanmor, Kapolsek Bogor Barat himbau Masyarakat Tingkatkan Siskamling

Bogor (Headlinebogor.com) – Banyaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang meningkatnya aksi kriminalitas Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) wilayah Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Kapolsek Bogor Utara, Kompol Wawan menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan keamanan wilayah masing-masing dan giatkan kembali Siskamling.

Hal ini dikatakan Kompol Wawan usai Konferensi pers di kediaman Iwan Kusmawan  Wilayah RT 04/08 Kelurahab Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Minggu (06/08) yang menjadi korban Curanmor pada hari Sabtu (04/08) pukul 03:00 wib dini hari lalu.

Kepada wartawan saat itu Kapolsek menyampaikan bahwa untuk menekan aksi Curanmor ini pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dan tentunya butuh bantuan dari masyarakat dengan keterbatasan personil kepolisian dibanting luas wilayah yang ada.

“Maka dari itu, saya menghimbau kepada warga masyarakat agar mengaktifkan kembali Siskamling dan bagi RT dan RW agar lebih memperhatikan aktivitas warga terutam bagi warga pendatang yang menghuni rumah Kontrakan atau Kost-Kost-an guna mengetahui asal usul warga tersebut,”katanya.

Menjawab pertanyaan tentang berapa banyak laporan yang masuk ke Polsek Bogor Utara dari masyarakat terkait kasus Curanmor, Kapolsek menjelaskan bahwa saat ini sekitar 7 kasus yang masuk laporan.

“Yang masuk laporan saat ini sekitar 7 kasus, tetapi banyak juga warga yang menjadi korban yang tidak mau lapor dengan berbagai alasan atau pertimbangan,”katanya.

Mengenai status darurat Kriminalisasi Curanmor yang di berikan warga terhadap wilayah hukum yang di pimpinnya. Wawan menyampaikan bahwa belum separah itu, karena masih dapat di kendalikan.

“Ini kan baru masuk laporan dan baru Sabtu kemarin, jadi masih wajar karena masih bisa di kendalikan. Setelah kita ungkap kita pasti ekspos kepada teman-teman wartawan,”katanya.

(sumburi/bidiknusantara.com)

KOMENTAR

About The Author