Select Page

Wih! Tinju Lawan Alex Tatontos, Bima Arya Menang KO Dua Ronde | Headline Bogor

Wih! Tinju Lawan Alex Tatontos, Bima Arya Menang KO Dua Ronde | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Aksi unik kembali disuguhkan Calon Walikota Bogor nomor urut 3, Bima Arya Sugiarto. Pilitisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini terlihat sedang asik berolahraga tinju di Cakra dan Bumame Boxing Camp yang berlokasi Jalan Margabakti, Nom 33, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Jumat (13/4/2018) sore. Tak tangung-tanggung, setelah berlatih, Bima Arya langsung menantang mantan petinju nasional, Alex Tatontos.

Diketahui, lawan Bima dalam latih tanding tinju kali ini merupakan peraih medali emas SEA Games Jakarta-Palembang 2011 dan perak SEA Games Myanmar 2013. Terakhir, Alex juga meraih medali emas di PON Bandung dan Kejuaraan Nasional Sarung Tinju Emas XXXV tahun 2017 di Bogor.

Sebelum bertanding, suami dari Yanne Adrian ini sempat menjalani pemanasan bersama puluhan petinju andalan dari Cakra dan Bumame Boxing Camp dengan berlari kecil sejauh 1 kilo meter. Dengan mengenakan sarung tangan, kemudian Bima melanjutkan dengan pelemasan otot dan berlatih memukul samsak yang telah disediakan. Dalam setiap pukulannya, sesekali Bima berteriak tuntaskan. Menurut dia, hal itu dianggap dapat memberi semangat serta kekuatan pada pukulannya.

Masuk dalam arena tinju atau ring, Bima yang tampak tak menggunakan pelindung wajah optimis menangkan pertandingan itu meskipun harus melawan petinju profesional, Alex Tatontos. Beragam teknik pukulan seperti hook, jab dan uppercut dilayangkan Bima, namun sayangnya pukulan tersebut dapat ditepis oleh Alex.

Serangan balasan sesekali dilancarkan Alex, namun beruntung Bima dapat menghindar dari pukulan-pukulan keras itu. Bertanding selama 2 ronde, akhirnya Bima dapat menumbangkan sang petinju nasional dengan hasil KO.

Menanggapi pertandingan itu, Alex Tatontos mengaku tidak menyangka dapat melakukan latih tanding dengan Bima Arya. Padahal, kata dia, Bima adalah pejabat Kota Bogor yang menurutnya tidak biasa untuk melakukan olahraga tinju. “Saya ngga nyangka kalau Kang Bima mau main kesini dan berlatih tanding bersama kami disini. Pas tadi bertanding dengan Kang Bima saya cukup bangga karena beliau melakukanya dengan penuh semangat dan Kang Bima orang nomor satu di Kota Bogor. Pukulannya pun sangat terarah. Kedepan saya berharap, beliau bisa memberikan perhatian lebih pada atlit tinju. Petinju kami siap harumkan nama Kota Bogor,” kata Alex sesuai bertanding.

Selain Bima, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, M. Benninu Argoebie¬†turut hadir menyaksikan pertandingan tinju tersebut. Menurut Ben, sapaan akrabnya, kehadiran Bima Arya dirasa sangat membantu untuk memotivasi para atlit. “Saya yakin dengan hadirnya Kang Bima para atlet-atlet tinju disini dapat berlatih lebih semangat. Dan saya yakin juga para petinju disini bisa memberikan prestasi dan mengharumkan nama Kota Bogor kedepannya,” tandasnya.

KOMENTAR