Select Page

Novel Sang Pembelajar ;Pojok Literasi SMAn 4 Kab. Tangerang

Novel Sang Pembelajar ;Pojok Literasi SMAn 4 Kab. Tangerang

Tangerang_Headlinebogor.com. Sang Pembelajar Goes To School__Aula SMA Negeri 4 Kabupaten Tangerang riuh ramai oleh siswa peserta seminar kepenulisan oleh Wildan F Mubarock. Siswa nampak antusias dalam kegiatan bersastra dan aktif bertanya. Tak hanya itu, panitia juga menyediakan doorprize berupa buku bacaan.

Acara yang mengusung tema “Pelatihan Prosa dalam Gerakan Literasi Sekolah” itu menghadirkan penulis novel Sang pembelajar dari Kota Bogor. Acara dihadiri Pimpinan sekolah, perwakilan MGMP Kabupaten Tangerang dan Guru bahasa Indonesia.

Pada kesempatan itu pula, Wildan didaulat menjadi juri pojok literasi bersama Ibu Revi L., M.Pd.

Menarik, siswa SMAN 4 Kab. Tangerang sangat kreatif, tutur penulis sang pembelajar ketika menilai pojok literasi di masing-masing kelas.

Sengaja saya lombakan. Agar siswa tertarik membaca dan nantinya tergerak menulis, Ujar Ibu Revi penggagas pojok literasi di SMAN 4 Kabupaten Tangerang.

Semoga kehadiran Mas Wildan dan teman-teman menginpirasi siswa dalam membaca dan menulis. Tegas Ibu Revi, guru bahasa Indonesia lulusan pascasarjana Uhamka di akhir acara.

Program literasi diakhiri dengan penyerahan juara bagi kelas pemenang pojok literasi. Hadiah uang pembinaan dan novel karya Wildan F Mubarock diharapkan mampu memotivasi siswa dalam membaca dan menulis.

Fwz*

 

KOMENTAR