Select Page

6 Dosen IPB Diduga Terlibat HTI

6 Dosen IPB Diduga Terlibat HTI

(Headlinebogor.com) – Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kajian Strategis Institut Pertanian Bogor (IPB) Hermanto Siregar, mengatakan ada enam staf pengajar IPB yang tergabung dalam kelompok Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Dia mengatakan keenam staf tersebut akan dilakukan pembinaan dan selalu dipantau.

“Mengawasi kata yang tepat, khususnya oknum tadi. Dosen kita ada 1.200, jangan sampai enam oknum merusak seolah-olah 1.200 itu melakukan hal yang sama,” kata Hermanto di Gedung Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 26 Juli 2017

Tindakan pertama yang dilakukan rektorat adalah melakukan pembinaan. Rektorat bakal mengingatkan kegiatan HTI melanggar hukum. Kalau mereka tetap bandel, sanksi tegas bakal diberikan. “Pasti kita menindak sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Untuk membentengi mahasiswa IPB dari kelompok HTI yang sudah dibubarkan pemerintah dan juga kelompok-kelompok lain yang anti Pancasila, para mahasiswa baru diwajibkan untuk tinggal di asrama, ujarnya.

“Semua mahasiswa baru kita wajibkan masuk asrama. Di sana kita bina sehingga mereka terfilter dari paham-paham radikal, agama yang radikal, juga termasuk LBGT. Mahasiswa betul-betul clear,” kata Hermanto.

 

KOMENTAR

About The Author