Select Page

Ainun Nufus : Tiba – Tiba Bungkam Tentang Kasus Yang Menimpanya | Headline Bogor

Ainun Nufus : Tiba – Tiba Bungkam Tentang Kasus Yang Menimpanya | Headline Bogor

DEPOK – Ainun Nufus merupakan penulis muda, yang terkenal dengan karya tulisnya yang berjudul “Baby And Me” dan “Cool Boys” beberapa waktu lalu menjadi sorotan di dunia maya dan dunia penulisan, ketika ia mengguah keresahannya terkait plagiasi atas karya tulis yang menimpa dirinya.

Beberapa waktu lalu hingga saat ini, dunia penulisan hingga media online penulisan dan baca pun masih diresahkan dengan fenomena plagiasi dan pembajakan e-book yang menimpa Ainun Nufus.

Bahkan hingga saat ini karyanya sendiri Cool Boys menjadi rubik pembicaraan di dunia para penulis, saat dimintai tanggapannya oleh redaksi Headlinebogor melalui media pesan instan (Whatshaap-red) akan tetapi Ainun enggan menjelaskan permasalahan yang menimpanya.

Gadis asal Yogyakarta itu sendiri telah beberapa kali mengunggah keresahannya di akun instagram maupun akun Facebook. Ainun sendiri menceritakan keresahannya di akun instargamnya kalau karya Cool Boys telah di copy paste sebanyak 7 Bab oleh si plagiat itu sendiri.

Kemiripan alur cerita dan kata-kata yang sama membuat Ainun merasa kesal, sejumlah penulis memang mengetahui tentang adanya plagitor yang menimpa Ainun Nufus, termasuk penulis Boy Candra juga sempat melihat sendiri bukti yang diperlihatkan Ainun Nufus di Instagram pribadinya @Ainunufus.

“Aku baca ya sedikit, saat itu gambarnya saya melihat ‘ Editor yang di kena kasus ini bilang ‘Menerbitkan Buku ini malah bilang ke Ainun Nufus, Ya nggak masalah,” ujar Boy

“Tapi menurut aku sih itu udah jelas – jelas sama, loh! Ya, kalau kamu memang pengen mempertahankan tukar saja dengan itu bisa aja minuman tak usah coklat tapi jus atau apalah. Kue juga jangan cup cake tapi justru kalau kamu pakai adengan itu ketara lah sama banget! Kalau memang dia merasa salah, ya akui saja. semua orang bisa berkesempatan menjadi lebih baik kalau mempertahankan yang salah. Ya sampai kapanpun akhir ya seperti itu,” tambah Boy Candra saat ditemui di PNJ (Politeknik Negeri Jakarta), Depok.

Tiara

KOMENTAR