Select Page

alterntif text

Aris Budiman Laporkan Tiga Media, Aliansi Jurnalis Independent Bersuara

Aris Budiman Laporkan Tiga Media, Aliansi Jurnalis Independent Bersuara

Jakarta – Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Brigjen Pol Aris Budiman akan membuat laporan kembali setelah melaporkan penyidik senior Novel Baswedan. Kali ini ia akan melaporkan beberapa media yang mencemarkan nama baiknya.

Laporannya terhadap media yang mencemarkan nama baiknya telah rampung pada Selasa (5/9) lalu. Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deryan Jayamarta pada Tribunnewsbogor, Aris melaporkan tiga media massa. Majalah Tempo, media online inilah.com, dan media televisi kompastv. Namun demikian Aliansi Jurnalis Independent (AJI) mengecam laporan Direktur Penyidikan KPK itu. AJI menilai laporannya itu akan membatasi kebebasan pers dan juga membatasi masyarakat untuk mendapatkan berita yang akurat.

Dalam pemeriksaan Aris menyangkal mengenai tuduhan menerima uang sejumlah dua miliar rupiah saat bertemu dengan komisi III DPR RI. Ditempat berbeda, Yosep Adi selaku ketua Dewan Pers menyatakan bahwa permasalahan petinggi KPK itu dapat di mediasi melalui Dewan Pers dengan memacu pada Undang-Undang Pers. (AP)

KOMENTAR

About The Author