Select Page

“Ayat-ayat Syetan”, Polisi Selidiki Alquran Penuh Coretan

“Ayat-ayat Syetan”, Polisi Selidiki Alquran Penuh Coretan

Sukabumi (Headlinebogor.com) – Masyarakat Sukabumi digegerkan dengan temuan Alquran yang berisi coretan-coretan. Alquran yang sudah dicorat-coret itu ditemukan di Gang Cereme III RW 05/05 Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (9/2/2017).

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus, Alquran atau barang bukti kini sudah ditangan pihak kepolisian.

“Barang bukti berupa Alquran dengan coretan sudah diterima dan polisi juga tengah memeriksa beberapa saksi-saksi guna menemukan orang yang diduga menista ayat suci tersebut,” paparnya, Selasa (14/2/2017).

foto Alquran dengan coretan-coretan hinaan.

Menurut keterangan pihak kepolisian yang didapat dari laporan pihak MUI setempat adanya laporan seorang warga yang menemukan Alquran dengan penuh coretan-coteran. Endah Wahyuni warga Kebonjati yang hendak membeli sesuatu melihat bungkusan plastik di bawah tangga Gang Cereme RT 05/05, kelurahan Kebonjati, Kamis (9/2).

“Saksi yang penasaran dengan plastik dan saat dibuka kantong plastik tersebut berisi satu Alquran yang banyak coretan-coretan hinaan, kemudian saksi pun membawa pulang dan memberitahukan temuan tersebut kepada anaknya Hendri,” kata Yusri.

Hendri yang mendapatkan Alquran tersebut kemudian melapor kepada pihak RT dan pengurus Masdjid yang dilajutkan kepada MUI Kota Sukabumi.

“Hasil monitor dan deteksi bahwa adanya Alquran yang di coret telah beredar di jejaring sosial Facebook. Kami segera menelusuri dengan berkoordinasi MUI Kota Sukabumi,” tambah Yusri.

 

KOMENTAR