Select Page

Bekraf Akan Selenggarakan Food Startup Indonesia Di Bulan Juli | Headline Bogor

Bekraf Akan Selenggarakan Food Startup Indonesia Di Bulan Juli | Headline Bogor

JAKARTA – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar acara dengan bertema Demoday Food Startup Indonesia (FSI) pada akhir Juli mendatang di Hotel Ciputra Surabaya. FSI adalah platform yang dibentuk oleh Bekraf untuk menghubungkan pengusaha-pengusaha rintisan (startup) kuliner yang ada di Indonesia dengan sumber permodalan sekaligus membantu startup tergabung pada ekosistem seluruh kuliner.

Pada konferensi pers FSI 2018, Jumat (29/6/2018), di Think Big Room, Harris Vertu Hotel Harmoni Jakarta, Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo, menuturkan, Bekraf bertujuan meningkatkan akses permodalan sekaligus kapasitas startup kuliner Indonesia pada Demoday FSI 2018 ini.

“Bekraf menghadirkan mentor untuk memberikan saran pitchdeck yang menarik minat investor sekaligus anjuran peningkatan kualitas produk kuliner. Investor yang tertarik mendanai subsektor kuliner juga diundang pada Demoday FSI ini,” jelas Fadjar.

Pada tahun ini, telah tercatat 337 startup kuliner dari 113 kota yang ada di Indonesia telah mendaftar Demoday melalui platform www.foodstartupindonesia.com. Kurator menilai beberapa poin utama pada pitchdeck, presentasi pendaftar, antara lain startup kuliner terpilih membutuhkan investasi awal, mempunyai produk yang sudah terjual di pasaran, dan mempunyai rekam jejak perjalanan yang baik dalam bidang ini,

Bekraf memilih 95 startup kuliner dari 337 pendaftar untuk mengikuti rangkaian acara Demoday. Mereka berkesempatan meningkatkan network, mendapatkan mentoring dari ahli kuliner dan pendukung ekosistem kuliner di Indonesia, serta menarik minat investor melalui pitching. Tiga puluh investor dan tiga puluh mentor menghadiri telah acara ini.

KOMENTAR