Select Page

Bimtek IKM Kementerian Perindustrian hasilkan Wirausaha Muda Yang Berkualitas | Headline Bogor

Bimtek IKM Kementerian Perindustrian hasilkan Wirausaha Muda Yang  Berkualitas | Headline Bogor

JAKARTA – Bimbingan Teknis (Bimtek) yang di adakan di Hotel Mega Matra Jalan Matraman Jakarta Timur (Jumat, 11 Mei 2018) di hadiri ratusan wirausaha muda yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, hadir pula Pejabat Kementerian Perindustrian Republik Infonesia Ir. Endang Suwartini Msc.

“Kegiatan Bimtek Industri Kecil menengah (IKM) yang dilaksanakan 3 hari dari tanggal 7 sampai tanggal 11 di ikuti para Wirausaha muda dari berbagai usaha baik pangan dan makanan ringan, Fashion busana muslim, Mainan Anak-anak (Craft ) serta bimbingan service telepon genggam.

Ir. Endang Suwartini Msc mengatakan teman – teman yang ikut bimtek ini, diharapkan mampu menjadi wirausaha yang mandiri,seperti service telepon genggam, olahan pangan, mainan anak – anak dan fashion.

“Dan saya berupaya agar Pemerintah DKI dan Sudin(suku dinas) nya untuk proaktif agar lebih memperhatikan, karena mereka sudah di latih untuk menjadi calon – calon wirausaha yang berprestasi dan berkualitas,” ungkapnya

Salah satu Instruktur dari LPK service telepon genggam Alfa Cell Cempaka yakni Hendra menjelaskan selama ini membina 25 peserta yang terdiri dari remaja laki – laki dan perempuan karna service telepon genggam ini sudah di akui sebagai profesi yang menjanjikan.

Tidak jauh berbeda dengan Hendra, Aryani yang merupakan salah satu instruktur busana muslim berharap apa yang sudah didapat dapat memajukan wirausaha di lingkungannya.

“Sebenarnya mereka sudah memiliki kemampuan,cuma kurang pembinaan,semoga dengan adanya kegiatan bimtek ini bisa lebih memajukan wirausaha mereka,” pungkas Aryani

(Dan/ardila)

KOMENTAR