Select Page

alterntif text

Bupati Cantik Kukar Terciduk KPK

Bupati Cantik Kukar Terciduk KPK

Kutai – Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari seringkali mendapatkan penghargaan. Salah satu penghargaan tertingginya adalah tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada 28 April 2015 lalu. Namun kali ini dirinya ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus gratifikasi.

Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif mengamini bahwa Rita memang ditangkap oleh KPK. Namun bukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Saat ini Laode dan penyidik sedang mengembangakan kasus gratifikasi Bupati Kukar ini.

Rita Widyasari dalam pernyataan tertulisnya menyatakan bahwa dirinya akan kooperatif mengikuti proses yang berlaku oleh KPK. Dalam penggalan tulisan panjang Rita yang menjelaskan mengenai kenaikan hartanya sebesar Rp 210 miliar di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2015. “Apapun itu saya minta maaf dengan seluruh rakyat Kukar, makasih dukungannya dan saya hormat dengan lembaga KPK, saya akan koorperatif mengikuti tahapan proses KPK,” Kata Rita dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (28/9).

Baca Juga : Pilkada 2018, Kabupaten Bogor Terganjal E-KTP

Dengan jabatannya sekarang ini, Bupati Kukar Rita Widyasari dikenakan tentang gratifikasi adalah Pasal 12B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001. KPK berencana memberikan penjelasan secara resmi kasus gratifikasi Rita pada hari ini. (AP)

KOMENTAR

About The Author