Select Page

Cabor Baru, Cricket Sumbang Emas dan Perunggu untuk Kabupaten Bogor | Headline Bogor

Cabor Baru, Cricket Sumbang Emas dan Perunggu untuk Kabupaten Bogor | Headline Bogor

CIBINONG — Meski baru seumur jagung, Cabang Olahraga (Cabor) Cricket Kabupaten Bogor langsung merebut 1 medali emas dan 2 perunggu dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat, Minggu (14/10/18) di lapangan Polo Nusantara, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong.

Ketua Pengcab Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Bogor Makmur Rozak menjelaskan, untuk atlet yang mendapatkan emas adalah dari nomor Twenty-Twenty putri,1 perunggu dari nomor Twenty-Twenty putra, dan 1 perunggu nomor Super Eight Putri.

Yang membanggakan, tambah Makmur, 24 atlet Cricket asuhannya dilatih hanya dalam tempo enam bulan untuk bisa beradaptasi dan menguasai cabor yang baru pertamakali dipertandingkan di Porda Jabar. Atlet-atlet Cricket pun hampir semuanya berstatus pelajar sekolah menengah.

“Selain latihan yang cukup berat, semua ini juga berkat dukungan dari semua pihak serta orang tua atlet yang terus memberikan semangat kepada anaknya yang ikut dalam Cabor Cricket. Baik ketika latihan maupun selama bertanding Event olahraga Se Jabar ini.

“Saya amat bahagia dan bangga kepada atlet Cricket yang sudah berjuang dengan segala kemampuan yang mereka miliki, sehingga bisa mendapatkan medali. Tentunya ini menjadi modal kedepan bagaimana cabang olah ini bisa semakin berkembang di Bumi Tegar Beriman,” tegas Makmur.

Sementara. Manejer Tim Cricket Kabupaten Bogor Fikri Ikhsani menambahkan, Cricket merupakan cabang olahraga baru dan atletnya berasal dari lokal pembibitan dari sekolah-sekolah yang ada di Bumi Tegar Beriman. Mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Mahasiswa.

Ditambah dalam Porda Jabar 2018, pihaknya tidak mempersoalkan berapa emas yang bisa direbut. Akan tetapi dirinya ingin para atlet muda produk lokal, dapat pengalaman bertanding sekaligus meningkatkan kualitas kemampuan.

“Saya dan jajaran Pengcab bangga terhadap atlet-atlet cricket asli Kabupaten Bogor dan juga hasil binaan sendiri yang sukses memberikan medali saat ini, tentu dengan hasil Porda ini, kita bisa menatap prestasi di event-event lain,” pungkasnya. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *