Select Page

Duka Brebes , Banjir Semakin Meluas Ribuan Warga terpaksa Mengungsi.

Duka Brebes , Banjir Semakin Meluas Ribuan Warga terpaksa Mengungsi.

Brebes (Headlinebogor) – Banjir yang dilanda di Kabupaten Brebes semakin meluas, Warga terpaksa harus mengungsi. Banjir yang sudah melanda di titik wilayah Brebes.

Berdasarkan data (BPBD) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Brebes jumlah pengungsi sudah mencapai 5.630 jiwa hingga Jumat (17/2/2017) siang tadi yang dilansir oleh Tribunnews.

“Idza Priyanti Bupati Brebes saat memantau pengungsi di Aula Gedung DPRD Brebes mengatakan, Banjir semakin meluas. Brebes masih ditetapkan darurat bencana banjir ini.

Oleh karena itu, Idza meminta pihaknya untuk terus melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir pada saat ini. Dan petugas di lapangan masih terus membantu dan mencari daerah-daerah baru yang terendam, terutama di Kelurahan Limbangan Kulon, Kecamatan Brebes.

Dan wilayah yang terendam banjir semakin bertambah luas, telah mencapai puluhan desa/ kelurahan.”titik yang dipantau beberapa daerah yang tidak terkena banjir kemarin kamis (16/2). Hari ini kebanjiran,” Tambahnya Idza Bupati Brebes.

Diantaranya adalah di wilayah Kelurahan Brebes, Kelurahan Limbangan Wetan, Kelurahan Limbangan Kulon Kecamatan Brebes. Kemudian, di Kecamatan Wanasari banjir juga mulai mengenangi pemukiman di Desa Pebatan, Wanasari, dan Pesantunan.

Sebelumnya juga, ada beberapa  12 desa dan satu kelurahan di Kabupaten Brebes dilanda banjir disebabkan adanya  jebolnya tanggul Sungai Pemali di beberapa titik, pada Kami (16/2) kemarin, Ribuan rumah warga terendam dan terpaksa ribuan jiwa untuk mengungsi dan pergi meninggalkan tempat.

“Maka dari itu tim gabungan dari Polres Brebes, Kodim 0713 Brebes, SAR Brebes, Basarnas, PMI Brebes, Tagana, Satpol PP dan beberapa organisasi lainnya, masih tetap ¬†berusaha untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir saat ini. (ADR)

 

KOMENTAR