Select Page

alterntif text

Erupsi Gunung Agung

Erupsi Gunung Agung

Headlinebogor.com | Terjadinya erupsi Gunung Agung yang terjadi pada tanggal 24 November 2017. Tepatnya di Desa Sebudi, Kabupaten Karangasem, Bali menjadi salah satu wilayah yang terkenadampak abu vulkanik dari letusan Gunung Agung. Karena desa tersebut jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi Gunung Agung berada.

Sejumlah warga yang tinggal di desa tersebut merasa kuatir akan erupsi Gunung Agung yang menyebabkan situasi mencekam dan berstatus awas.

Sejumlah warga menceritakan terjadinya hujan abu vulkanik sejak 24 November tengah malam. Abu vulkanik itutelahmenghujani desa Sebudi hampir di sepanjang jalan.

Menurut salah satu saksi mata mengatakan, sepanjang jalanan tertutup abu vulkanik berwarna putih yang cukup tebal yang disertai bau belerang yang sangat menyengat.

Saat melihat kejadian itu beberapa warga memutuskan untuk pergi ke posko pengungsian yang sudah di sediakan. Sebagian warga menuju tempat pengungsian menggunakan sepeda motor. Sepanjang perjalanan menuju ke posko pengungsian hujan abu vulkanik yang cukup tebalitu mengganggu penglihatan para warga.

Pengurus posko pengungsian menghimbau semua warga untuk selalu menggunakan masker pada saat hendak beraktivitas di luar untuk mencegah terjadinya sesak napas karena erupsi Gunung Agung.

KOMENTAR

About The Author