Select Page

alterntif text

Esebius Gobai Siap Memimpin Paniai

Esebius Gobai Siap Memimpin Paniai

Papua – Esebius Gobai adalah putra asli Paniai, beliau seorang yang ramah dan peduli terhadap setiap perhelatan dan dinamika hidup masyarakat Paniai. Kiprah hidupnya di tanah Paniai dengan beragam corak kehidupan yang melatarbelakangi setiap denyut pergerakannya tersebut hingga kini menjadiknnya seorang yang tegas dan mendorongnya untuk bersiap memimpin Paniai pada periode 2018-2023 mendatang.

Kiprah di Partai Politik
“Semenjak menamatkan pendidikan sekolah menengah atas, saya langsung bergelut dalam partai politik Partai Amanat Nasional (PAN) terhitung sejak tanggal 28 Agustus 1998. Pada tahun yang sama beliau langsung menduduki jabatan Wakil ketua I DPD PAN Paniai Nabire hingga tahun 2014” ceritanya
Kemudian pada tahun 2015-2020 saya menduduki posisi sebagai ketua DPD PAN Paniai. Pemilihan legislatif pada tahun 2014-2019 PAN sudah memenuhi syarat 5 kursi. Menjalankan roda Partai Politik di bumi Paniai bukanlah tapak jalan yang sederhana, namun pasang surut perjalanan saya dalam dinamika politik dan mengembangkan partai PAN di Paniai adalah satu jalan yang merupakan anugerah bagi saya.

Pada kesempatan ini ketua DPD PAN PANIAI tersebut mempertegas keputusannya untuk maju sebagai calon bupati Kabuapaten Paniai pada pilkada putaran kedua 2018. Berdasrkan dukungan masyarakat, DPRT, DPC, PDP PAN Kabupaten Paniai yang sudah membuat pernyataan sikap dari 10 DPC dan pengurus DPD PAN sekabupaten Paniai dengan satu sikap dan dukungan kepada Esebius Gobai sebagai calon bupati Paniai Periode 2018-2023.

“Tentunya pada kesemptan ini juga saya mendapat tawaran moril maupun spiritual dari calon bupati lain namun saya menolaknya karena tekad saya untuk memajukan Paniai dan baginya memegang amanat rakyat adalah hal yang harus dipegang teguh karena rakyat bukan ladang bisnis” terangnya
Maka DPW PAN dan DPP PAN Esebius memohon untuk disahkan surat persetujuan keputusan model B1 KWK Parpol sebagai calon bupati dan wakil bupati berdasarkan AD/ART PAN BAB 17 Ayat 3 menjadi Undang-undang Nomor 10 tahun 2016.

Baca Juga : Pria 28 Tahun Asal Cileungsi Nikahi Nenek Usia 65 Tahun

“dari kampung ke kota, dari kota ke kampung untuk mewujudkan program pemerintah tentang kesejahteraan masyarakat, PNS, Pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur dan membuat APBD yang pro rakyat.” itulah sepenggal keinginan mulia dari Esebius. (Y.S)

KOMENTAR

About The Author