Select Page

Gebyar Peparda V Jabar 2018 Terasa Hingga Seluruh Kecamatan | Headline Bogor

Gebyar Peparda V Jabar 2018 Terasa Hingga Seluruh Kecamatan | Headline Bogor

CIBINONG– Gebyar Pekan Paralympic Daerah (Peparda) V Jawa Barat 2018, terasa hingga seluruh kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Hal itu terbukti dengan terpasangnya spanduk, baliho maupun umbul-umbul Peparda V Jawa Barat 2018 di seluruh kantor kecamatan se ‘Bumi Tegar Beriman’.

Ketua Bidang Penyiaran Pelayanan Media dan Teknologi Informasi (PPM-TI) PP Peparda V Jawa Barat 2018, Kardenal sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah kecamatan yang secara spontan memasang spanduk pesta olahraga empat tahunan bagi penyandang disabilitas ini.

“Kita sangat apresiasi seluruh pemerintah kecamatan yang telah aktif mensosialisasikan Peparda V Jawa Barat kepada masyarakat Kabupaten Bogor, melalui spanduk, umbul-umbul, maupun baliho,” ujar Kardenal, Kamis (8/11/2018).

Kardenal menjelasakan, sosialisasi Peparda ini perlu dilakukan untuk mengajak masyarakat meramaikan kompetisi para atlet disabilitas.

Terlebih lagi, spanduk, baliho maupun umbul-umbul tersebut, merupakan salah satu media langsung yang dapat bersentuhan dengan masyarakat, yang saat ini terpasang di kantor Kecamatan se-Kabupaten Bogor ataupun titik-titik strategi ‘Bumi Beriman’.

“Sosialisai, tidak hanya melalui media cetak, elektonik, maupun videotron yang telah terpasang di beberapa titik, termasuk di Bandung, Jawa Barat. Tapi umbul-umbul, spanduk, serta baliho yang terpasang, di kecamatan juga bagian dari sosialisasi yang dilakukan pihak kecamatan kepada masyarakat, supaya gaungnya Peparda V Jawa Barat 2018, benar-benar harus terasa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bahkan nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Tenjo, Asnan AP juga mengatakan, kalau pihaknya juga bagian dari Kabupaten Bogor, dalam mensukseskan perhelatan Peparda V Jawa Barat 2018

Apalagi, lanjut Asnan, Kabupaten Bogor adalah, tuan rumah penyelenggaraan, jadi sudah seharusnya masyarakat juga wajib mengetahui ada Peparda di ‘Bumi Tegar Beriman’.

“Kita sosialisaikan ke masyarakat bahwa di Kabupaten Bogor ada pesta olahraga Paralympic. Karena kita ingin masyarakat tahu, dan juga dapat ikut mendukung, terutama untuk kontingen Kabupaten Bogor,” ujar Asnan.

Asnan juga menambahkan, jika sosialisasi yang dilakukan tidak hanya pemasangan spanduk di beberapa titik-titik strategis. Tapi di rapat tingkat Kecamatan, juga disampaikan kepada kepala desa, maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT).

“Saya sudah anjurkan pada pada kepala desa, UPT agar meramaikan dan mendukung Peparda V Jawa Barat 2018 ini,” pungkasnya. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *