Select Page

Hindari Antrian, Peserta BPJS Bisa Update Identitas Melalui JKN Mobile | Headline Bogor

Hindari Antrian, Peserta BPJS Bisa Update Identitas Melalui JKN Mobile | Headline Bogor

JAKARTA – BPJS Kesehatan telah menempati satu diantara stand pameran bersama ratusan peserta tersebar dari daerah se Indonesia. Salahsatunya RSCM, yang telah dipadai sejumlah pasien yang meregistasi pemindahan asuransi BPJS-JKN dari tadi pagi- pukul dini hari.

Sejumlah pasien berduyun-duyun menunggu asuransi mereka cepat selesai. Namun, keterbatasan staff di stan boot “JKN Mobile Phone” telah membuat para pasien kecewa akan pelayanan, tapi tetap ada yang rela dengan sabar menunggu untuk mendapat pelayanan terbaik.

“Sudah dari tadi dibuka stannya. Dan cukup panjang dan lama antriannya,” kata salah satu staf RSCM.

Acara yang belokasi di gedung 3 RSCM (URJT) samping ATM Bank swasta itu masih dipadatin bahkan pendaftaran dan pengambilan asuransi itu makin lama makin membeludak di depan pintu utama RSCM menuju ruang informasi pedaftaran.

Sangking banyak pasien yang membludak hingga para petugas JKN merasa kewalahan menangani. Apalagi makin siang makin banyak pasien bertambah mengantri sampai-sampai hampir memenuhi area parkiran.

Para pasien tak hanya berdatangan dari luar tapi ada juga dari petugas rumah sakit dan dokter disana untuk meregitasi dan mengambil kartu JKN.

“Dari tadi nunggu panjang belum jadi juga,” keluh salah satu pasien.

Sebenarnya pasien bisa menggunakan aplikasi Mobil JKN ini bisa diunduh pada ponsel pintar berbasis android maupun iOS.

Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan pada aplikasi Mobile JKN, misalnya KIS Digital, pengganti KIS fisik. Selain itu Mobile JKN bisa dimanfaatkan untuk perubahan data peserta, misalnya mengupdate identitas pribadi tanpa harus datang ke kantor BPJS.

Khusus peserta mandiri, bisa memanfaatkan fitur ini untuk melakukan pembayaran melalui smartphone. BPJS sudah bekerja sama dengan bank nasional sepeti Mandiri, BNI, BRI dan BTN untuk pembayaran iuran BPJS

Deputi Direksi Wilayah Sulutenggomalut Lisa Nurena memenyampaikan lewat harganas, masyarakat dapat menerima informasi bagaimana mengoperasikan JKN Mobile.”JKN mobile ini dapat memudahkan dalam pelayanan lewat aplikasi,” ujar Lisa.

Tiara

KOMENTAR