Select Page

Indonesia Vs Vietnam Tanpa Gol, Pelatih Lawan Puji Pertahanan Timnas

Indonesia Vs Vietnam Tanpa Gol, Pelatih Lawan Puji Pertahanan Timnas

Pelatih tim nasional (timnas) Vietnam, Nguyen Huu Thang, mengapresiasi perjuangan timnya pada laga keempat Grup BSEA Games 2017. Bermain dengan 10 pemain dalam 30 menit terakhir pertandingan, Indonesia menahan Vietnam 0-0.

Pada laga tersebut, Hanif Sjahbandi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-62. Hal ini membuat timnas digempur habis-habisan oleh Vietnam.

Vietnam pun dapat melepas hingga 13 tembakan sementara anak asuh Luis Milla hanya dapat mencatatkan 6. Jumlah tembakan tepat sasaran pun berbeda jauh dengan Vietnam punya lima berbanding satu dari timnas, yang dicatatkan oleh Septian David Maulana.

“Indonesia menampilkan pertahanan yang bagus selama pertandingan. Pemain Indonsia agresif dan tangguh dalam menjaga pergerakan pemain kami,” kata pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, Selasa (22/8/2017).

Salah satu keberhasilan terbesar Hansamu Yama dan kawan-kawan adalah mematikan pergerakan striker Vietnam, Nguyen Cong Phuong.

Nguyen Cong Phuong merupakan pencetak gol terbanyak Vietnam di SEA Games 2017 dengan koleksi empat gol. Artinya, pemain bernomor punggung 10 ini mengemas sepertiga dari total gol Vietnam di sepanjang turnamen.

sumber ; kompas.com

KOMENTAR