Select Page

JOIN untuk Indonesia, Sekjen JOIN Serahkan Buku Bacaan di Pelosok Pulau Muna

JOIN untuk Indonesia, Sekjen JOIN Serahkan Buku Bacaan di Pelosok Pulau Muna

SULTENG (Headlinebogor.com) – Sebagai awal dari program 1.000 rumah baca cerdas kreatif JOIN di Indonesia, Sekjen JOIN Julhan Sifadi, mengunjungi salah satu desa pelosok di Pulau Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara. Dalam kunjungannya itu Julhan Sifadi menyerahkan sejumlah buku bacaan dan alat tulis kepada siswa siswi SD negeri setempat.

Selain buku bacaan ia juga menyerahkan modul belajar kreatif yang selama ini menjadi acuan belajar di Ohayo Drawing School.

“Ini adalah awal dari program nasional JOIN untuk Indonesia. Kita akan mencoba meninventarisir daerah-daerah terpencil yang aksesnya sulit dijangkau untuk belajar siswa-siswi di Indonesia. Harapan kami adalah kehadiran JOIN dengan program 1.000 rumah cerdas kreatif ini bisa bermanfaat buat masyatakat tanpa harus menunggu tindakan pemerintah,” kata Julhan Sifadi.

Rumah baca yang dikunjungi tersebut berada di desa Ghai, Kec.Duruka, Kabupaten Muna, prov Sulawesi Tenggara. Desa Ghai hanya terdiri dari puluhan Kk dan terdapat satu sekolah dasar yang dibangun sejak 1985 tanpa perpustakaan.

Olehnya itu, kehadiran Rumah Baca di tempat itu sangat diapresiasi SDN 9 Duruka. Setidaknya siswa siswi setempat bisa memenuhi kebutuhan bacanya.

“Kita akan aktif memantau rumah baca ini ini apa yang menjadi kebutuhan selanjutnya kita akan berupaya memenuhi demi mencerdaskan siswa siswi setempat,” kata Julhan.

*JOIN-Sulbar

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *