Select Page

Kementerian Kominfo Blokir 8 DNS Tik Tok | Headline Bogor

Kementerian Kominfo Blokir 8 DNS Tik Tok | Headline Bogor

JAKARTA – Delapan Domain Name System (DNS) layanan Tik Tok telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membenarkan pemblokiran tersebut.

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran delapan DNS Tik Tok. Sebelumnya Kominfo telah menghubungi pihak Tik Tok sejak Senin (2 Juli 2018) malam, melakukan pembersihan konten di dalam layanannya.

Meski begitu, Rudiantara membuka kemungkinan akses Tik Tok akan dibuka lagi jika layanannya sudah dibersihkan dari konten negatif.

“Sebenarnya platform live streaming seperti Tik Tok bagus untuk mengekspresikan kreativitas, namun jangan disalahgunakan untuk hal yang negatif. Setelah bersih dan ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya, Tik Tok bisa kami buka kembali,” jelasnya.

Kominfo menyatakan sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) terkait pemblokiran ini. Sebab terkaik banyak konten negatif dan tidak mendidik maka diputuskan untuk diblokir. Selama sebulan terakhir, Kominfo telah mengawasi aplikasi Tik Tok dan menerima laporan dari masyarakat sebanyak 2.853 laporan.

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *