Select Page

Menkeu Hadiri Pameran Pameran 57 x 76 | Headline Bogor

Menkeu Hadiri Pameran Pameran 57 x 76 | Headline Bogor

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri acara Pameran bertajuk “57 x 76” karya Hanafi dan Goenawan Mohamad di Galeri Nasional Indonesia. Ia sangat terkesima dengan hasil karya kolaborasi antara seniman perupa Hanafi dan sastrawan Goenawan Mohamad tersebut.

Menkeu mengungkapkan ketertarikannya pada sebuah karya instalasi berbentuk gagang payung. Sebelumnya Hanafi menjelaskan bahwa karya itu menggambarkan bahwa dalam hidup setiap manusia, baik dalam cuaca panas maupun dingin, akan selalu membutuhkan pegangan.

“Dari sisi interpretasi ke dalam konteks masa kini, masyarakat berada dalam suasana yang cepat berubah. Mereka selalu butuh pegangan. Bagi saya sendiri ini adalah suatu yang sangat personal karena tiap hari saya menghadapi data ekonomi yang bergerak-gerak dan orang selalu membutuhkan guidance,” kata Menkeu di Gedung A, Galeri Nasional Indonesia, Minggu (01/07).

Uniknya dari karya kolaborasi ini, dijelaskan oleh kurator Agung Hujatnikajennong, antara Hanafi dan Goenawan Mohamad tidak banyak berdiskusi. Mereka hanya saling berkirim karya dan saling memberi respon atas karya yang diterimanya.

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *