Select Page

Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes Promosikan Asian Games | Headline Bogor

Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes Promosikan Asian Games | Headline Bogor

JAKARTA – Menjelang Asian Games banyak cara dilakukan pemerintah untuk mempromosikan acara ini termasuk ditegah harga tiket yang melonjak tinggi. Namun, Presiden Joko Widodo memiliki cara berbeda untuk mempromosikan pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan berlangsung sebulan mendatang di Jakarta dan Palembang.

Sebelumnya, Presiden Jokowi masif mempromosikan Asian Games ke-18 itu dengan lewat jaket berwarna – warni bergambarkan simbol-simbol Asian Games. Tapi kali ini, Jokowi mempromosikan gelaran Asian Games 2018 melalui video blog atau vlog pribadinya, saat ia berolahraga bersama sang cucu, Jan Ethes. Video tersebut diunggah di akun YouTube resmi Jokowi pada Sabtu (7 Juli 2018).

“Akhir pekan ini saya berolahraga, biasanya ditemani Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden), ajudan. Tapi akhir pekan ini olahraga saya ditemani orang spesial. Namanya Jan Ethes, ini,” ujar Jokowi saat memperkenalkan cucunya di vlog.

Dalam momen berolahraga bersama Jan Ethes, Jokowi mengajak cucunya bertinju dan bermain sepak bola. Tentu saja Jokowi tak mengajak Jan Ethes duel layaknya petinju sungguhan. Setelah dipasangi sarung tinju, bak petinju, Jan Ethes yang merupakan buah hati dari putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming, mencoba memukulkan kepalan tangannya ke depan.

Tingkah Jan Ethes dengan sarung tinju di tangannya yang jenaka membuat Jokowi tertawa. Selesai bermain tinju, Jokowi mengajak Jan Ethes bermain sepak bola. Mendengar kata sepak bola, Jan Ethes langsung berteriak “bola”. Saking semangatnya bermain bola, Jan Ethes sempat terjatuh dan celananya melorot. Setelah satu jam bermain bersama Jan Ethes, Jokowi pun menyudahinya. Ia lantas menyinggung perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 8 Agustus mendatang.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi event besar, Asian Games 2018. Dan kita ingin event ini sukses. Sukses persiapannya, sukses penyelenggaraannya, dan sukses prestasinya. Sukseskan Asian Games 2018,” ujar Jokowi menutup vlognya.

KOMENTAR