Select Page

PT. KAI DAOP Jakarta, Sterilisasikan Jalur Lintas Cilebut – Bogor | Headline Bogor

PT. KAI DAOP Jakarta, Sterilisasikan Jalur Lintas Cilebut – Bogor | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Sebagai salah satu penyangga Jakarta terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Pertumbuhan pembangunan di kota ini menjadikan Bogor sebagai salah satu kota yang penting bagi Jakarta. Mayoritas pekerja yang mencari nafkah di Jakarta, bermukim di Kota Bogor dan menjadikan kereta rel listrik (KRL) sebagai sarana transportasi sehari hari untuk bekerja.

Demi kelancaran serta meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api, khususnya di lintas Bogor, maka PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta dengan dibantu unsur kewilayahan telah melaksanakan kegiatan penertiban di sepanjang jalur KA antara Stasiun Cilebut – Stasiun Bogor, tepatnya berada di KM. 51+700 s/d KM. 54+400 pada Rabu, 5 September 2018.

Adapun aset PT KAI yang ditertibkan antara Stasiun Cilebut – Stasiun Bogor berjumlah 157 bangunan semi permanen. Sebelum melakukan penertiban, PT KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan sosialisasi kepada ke-157 pemilik bangunan. Dilanjutkan dengan memberikan surat pemberitahuan untuk mengosongkan bangunan tertanggal 21 Agustus 2018 dan surat pemberitahuan kedua tertanggal 30 Agustus 2018.

“Hal ini penting untuk dilaksanakan, karena berkaitan dengan keselamatan perjalanan kereta api dimana kanan kiri sepanjang jalur KA harus steril. Saat masinis menjalankan kereta, pandangannya tidak boleh terhalang dalam melihat jalan maupun sinyal,” tegas R. Dadan Rudiansyah, Executive Vice President Daerah Operasi 1 Jakarta.

Dalam melaksanakan penertiban ini, PT KAI Daop 1 Jakarta mengerahkan 150 personil baik dari pihak internal PT KAI Daop 1 Jakarta dan dibantu oleh pihak eksternal, diantaranya dari Polsek Bogor Tengah, Polsek Tanah Sereal, Koramil Bogor Tengah, Koramil Tanah Sereal, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Bogor. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *