Select Page

Satgas Yonif PR 501 Kostrad Bersama Istri Bupati Kabupaten Keerom Lakukan Posyandu | Headline Bogor

Satgas Yonif PR 501 Kostrad Bersama Istri Bupati Kabupaten Keerom Lakukan Posyandu | Headline Bogor

PAPUA – Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan ibu hamil dan anak, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Skamto bekerja sama dengan Puskesmas Pembantu Kampung Yowoong menggelar kegiatan posyandu, dalam kegiatan posyandu kali ini, Istri Bupati Keerom, Cicih Mintarsih Markum berkesempatan hadir melihat kegiatan posyandu yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad. Pada Selasa 27 Maret 2018.

Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Puskesmas Pembantu Kampung Yowoong Distrik Arso Kabupaten Keerom, yang dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) A. Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Lettu. Inf. Dalimunte. Kegiatan Posyandu yang dilakukan diantaranya penimbangan berat badan balita, pemberian imunisasi campak dan imunisasi BCG. Balita yang diimunisasi dalam kegiatan Posyandu ini berjumlah 35 Balita.

Setelah melaksanakan posyandu di Puskesmas Pembantu Kampung Yowoong, anggota Satgas bersama-sama dengan Cicih Mintarsih Markum melakukan Patroli Posyandu dari rumah ke rumah. Patroli ini dilakukan karena jumlah anak yang diimunisasi tidak sesuai dengan data jumlah Balita yang diterima oleh pihak Puskesmas. Selain itu, masih banyak warga Kampung Yowoong yang beranggapan bahwa imunisasi bisa menyebabkan anak menjadi Sakit.

Panas terik dan jalanan yang mendaki tidak mematahkan semangat Cicih Mintarsih Markum dan anggota Satgas dalam melakukan Patroli Posyandu. Satu-persatu Rumah warga Kampung Yowoong didatangi Cicih bersama Anggota Satgas untuk menanyakan apakah ada balitanya yang belum diimunisasi. Dari hasil pengecekan data, ternyata ada 8 balita yang tidak hadir ke Posyandu, dan ke 8 balita tersebut diimunisasi secara langsung dirumahnya masing-masing.

Lettu Inf. Dalimunte berharap dengan diadakannya kegiatan Posyandu ini bisa meningkatkan kualitas kesehatan balita yang ada di Kampung Yowoong, selain itu juga diharapkan bisa mengubah pola pikir masyarakat Kampung Yowoong yang menganggap bahwa imunisasi dapat membuat anak menjadi sakit.

Kepala Puskesmas Pembantu Kampung Yowoong, Mery juga berharap kepada TNI bisa terus berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu berikutnya.

Cicih juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas, “Karena sangat peduli dengan kondisi kesehatan para balita di Kampung Yowoong, walaupun tugas pengamanan perbatasan tidak ada hubungannya dengan Posyandu, tetapi anggota Satgas mengajak dan bekerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan Posyandu, sekaligus mendatangi satu-persatu Rumah warga untuk melakukan Posyandu secara door to door.” tutur Cicih

Erik IsbandiĀ 

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *