Select Page

Supremasi Kabupaten Bogor di Balap Sepeda Porda Tak Tergoyahkan | Headline Bogor

Supremasi Kabupaten Bogor di Balap Sepeda Porda Tak Tergoyahkan | Headline Bogor

CIBINONG – Supremasi tim balap sepeda Kabupaten Bogor tak tergoyahkan. Untuk kelima kalinya, Kabupaten Bogor menjadi juara umum Pekan Olahraga Derah (Porda). Di Porda XIII Jawa Barat 2018, yang berlangsung di Kabupaten Bogor, kontingen Tegar Beriman, berada di posisi pertama dengan raihan sembilan emas, tujuh perak, dan tiga perunggu.

Prestasi Tim Sepeda Kabupaten Bogor jadi juara umum lima kali ini termasuk rekor tersendiri, karena sejak Porda Jabar 2003 di Kabupaten Indramayu, Porda Jabar 2006 di Kabupaten Karawang, Porda Jabar 2010 di Kota Bandung, Porda Jabar 2014 di Kabupaten Bekasi dan Porda XIII Jabar 2018 di Kabupaten Bogor

Sementara, peringkat kedua ditempati Kabupaten Sumedang dengan raihan enam emas, tiga perak, dan dua perunggu. Disusul Kota Bandung yang bertengger di posisi ketiga dengan empat emas, satu perak dan dua perunggu. Emas kesembilan bagi kontingen Kabupaten Bogor, kembali diraih Yanthi Puchianty, Minggu (14/10).

Puchianty yang turun di nomor cross country putri berhasil mencapai finish pertama dengan catatan waktu 55 menit, 12,07 detik. Disusul pembalap Kabupaten Ciamis, Rohidah di posisi kedua dengan waktu 56 menit, 07,71 detik. Sementara di posisi ketiga diraih pembalap asal Kabupaten Pangandaran dengan catatan waktu 56 menit 38,41 detik.

Dengan demikian, Puchianty menjadi pembalap yang paling banyak menyumbang emas bagi kontingen Kabupten Bogor untuk cabor balap sepeda.

Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bogor, Hasanudin Taher, bangga dengan prestasi yang diraih atletnya. Dengan sembilan emas, menurutnya, sudah cukup Kabupaten Bogor mempertahankan gelar juara umum untuk kelima kalinya. “Sembilan emas sudah cukup membawa jadi juara umum ke lima kalinya,” ucapnya.

Sementaa itu, Wakil Ketua Umum Pengcab ISSI Kabupaten Bogor, Evie Pancawati mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi terhadap hasil Porda XIII Jabar 2018 ini. “Kami merasa bangga atas upaya para atlet, pelatih dan semua official sepeda Kabupaten Bogor yang telah memberikan dan mengharumkan nama Kabupaten Bogor,” ujar Evie.

Dalam kesempatan yang sama, Manager Tim Sepeda Kabupaten Bogor, Eka Bhinekas mengatakan, hasil yang diraih tim sepeda Kabupaten Bogor kali ini adalah buah dari kerja keras selama ini yang dilakukan semua pengurus ISSI, jajaran pelatih dan para atlet sepeda yang tergabung di ISSI Kabupaten Bogor.

“ Kami dari jajaran Direksi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor akan terus berkomitmen menjadikan olahraga sepeda sebagai ikon kebanggaan Kabupaten Bogor. Saat ini juga kami sudah menatap lebih jauh untuk Porda XIV Jabar 2022, empat tahun mendatang agar kami bisa terus memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Bogor,” tuntas Eka Bhinekas. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *