Select Page

Tambahan 10 Medali dari Cabor Catur | Headline Bogor

Tambahan 10 Medali dari Cabor Catur | Headline Bogor

CISARUA– Sejak digelarnya pertandingan cabang olahraga (cabor) catur Pekan Paralympic Daerah (Peparda) V Jawa Barat 2018, Senin (5/11) lalu, di Ballroom Hotel Seruni, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Tim catur Kabupaten Bogor berhasil mengoleksi sepuluh medali, dengan rincian dua medali emas, tiga perak, dan lima perunggu.

Hal itu ditegaskan Sekretaris National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) ‘Bumi Tegar Beriman’ Misbah, Kamis (8/11/2018).

“Sejauh ini persaingan pada pertandingan catur cukup ketat, dan intesitas lama yang memang memakai sistem kualifikasi terlebih dahulu. Jadi sampai hari kemarin, kami sudah mengoleksi dua emas, tiga perak, dan lima perunggu,” ujarnya.

Misbah menjelaskan, jika total keseluruhan perolehan medali tuan rumah sepuluh medali, dua di antaranya medali emas, tiga perak, dan lima perunggu.

Sementara, peringkat pertama dihuni oleh kontingen Kabupaten Bekasi, dengan koleski empat emas, dan 1 perak, sedangkan untuk runner up ditempati oleh Kota Bandung dengan raihan dua emas, lima perak, dan dua perunggu.

“Pesaing yang cukup kuat itu dari Kabupaten Bekasi, dan Kota Bandung, karena kualitas atletnya hampir sama. Makanya setiap pertandingan berlangsung lama dan ketat. Namun, kami masih optimis, atlet kami akan mampu menambah pundi-pundi medali emas dari di nomor lain,” pungkasnya. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *