Select Page

Tiket Pembukaan Asian Games Mahal, Kemenpora Tunggu Penjelasan INASGOC | Headline Bogor

Tiket Pembukaan Asian Games Mahal, Kemenpora Tunggu Penjelasan INASGOC | Headline Bogor
JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) berencana akan melayangkan surat kepada Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) perihal harga tiket pembukaan yang dinilai masyarakat.

Pembukaan Asian Games 2018 direncanakan akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), tiket pembukaan Asian Games 2018 sendiri sudah bisa dibeli lewat situs kiosTix dengan tiga opsi harga yakni Rp750 ribu, Rp1,5 juta, dan Rp5 juta.

“Kami hari ini dan tadi malam sudah lapor ke Pak Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, (Imam Nahrawi) kami akan meminta keterangan dari INASGOC tentang dasar penetapan tiket tersebut, karena ini berhubungan dengan masyarakat dan DPR, dan pasti yang ditanya Kemenpora,” kata Gatot

“Kami akan layangkan surat ke INASGOC hari ini. Saya pun bagian dari INASGOC, tapi pada penetapan (harga-red) saya sedang tidak ada di tempat,” katanya menambahkan.

Namun Gatot enggan berkomentar tentang harga tiket itu mahal atau tidak, sebelum Kemenpora perlu mendapat penjelasan lebih lanjut terkait tentang hal itu.

“Harapannya INASGOC bisa menyampaikan kejelasan pada publik, dasarnya apa? Dan ini tahun politik. Apapun harga yang menyangkut kepentingan umum, akan menjadi sensitif,”ucap Gatot.

Harga tiket pembukaan Asian Games 2018 pun menjadi topik pembicaraan yang menarik di media sosial. Sebagian netizen menganggap kisaran harga yang ditetapkan terlalu mahal.

“Tiket masuk asian games kok mahal2 banget ya. Apa cuma gue doang yg merasa ini kemahalan?”
Dilansir diakun twitter@santoign.Yang mengritik harga tiket tersebut.

Kendati begitu, ada juga yang memberi pengertian atau memaklumi kisaran harga yang INASGOC tetapkan untuk pembukaan ajang empat tahunan itu.

Sementara itu untuk harga tiket upacara penutupan, INASGOC menetapkan pilihan harga Rp450 ribu, Rp1 juta, dan Rp2 juta. Sedangkan tiket untuk beragam pertandingan macam-macam cabang olahraga dibuka dengan rentang harga dari Rp50 ribu hingga jutaan rupiah untuk menikmati acara besar ini.

KOMENTAR