Select Page

Tim Arung Jeram Kabupaten Bogor Luar Biasa | Headline Bogor

Tim Arung Jeram Kabupaten Bogor Luar Biasa | Headline Bogor

CIAMPEA — Tim Kabupaten Bogor tampil luar biasa dan sukses meraih juara umum pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 Jawa Barat dari cabang olahraga arung jeram, yang berlangsung di Sungai Cianten, Ciampea, Kabupaten Bogor, akhir pekan lalu. Mereka sukses mengantongi tujuh medali emas, dan satu medali perunggu.

Jumlah medali emas Kabupaten Bogor beda tipis dengan Kabupaten Sukabumi yang berada di peringkat kedua. Kabupaten Sukabumi meraih enam medali emas, dan satu perunggu. Di peringkat ketiga ada Kota Depok dengan satu emas, dua perak dan enam perunggu. Keempat ada Kota Bogor dengan satu emas dan dua perak. Peringkat kelima Kabupaten Tasikmalaya dengan satu emas dan satu perak.

Keberhasilan Kabupaten Bogor meraih gelar juara umum terjadi usai mereka memenangi dua nomer terakhir pada Sabtu, 13 Oktober 2018. Dimana mereka meraih dua medali emas di nomer Down river race (DRR) R6 putra dan putri.

Di DRR R6 putri Kabupaten Bogor yang diperkuat Danika Septhi, Sheeta Andini, Khalizura Tyasingjati, Giga Eldisa Putri, Sekarissa Syifa dan Erisa Dwiyana memiliki catatan waktu tercepat yakni 10 menit 23 detik. Posisi kedua, ditempati oleh Kabupaten Tasikmalaya yang diperkuat oleh Nurul Hidayah, Khairunissa Al W, Prima Ayu, Zahra Bintang dan Dedeh S.

Kabupaten Tasikmalaya sukses memberikan catatan waktu dengan 11 menit 3 detik. Lalu Peringkat ketiga ada Kota Bekasi dengan catatan waktu 12 menit 26 detik. Pada nomer DRR R6 putra, Kabupaten Bogor yang diperkuat Wahyudin, Ridwan Alawi, Aris Ardiansyah, Noval Hudri, Deni Permana dan Olih Solihin mampu tampil yang tercepat. Mereka memiliki catatan waktu dengan 8 menit 44 detik.

Pelatih Arung jeram Kabupaten Bogor Nanang Suryana mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak asuhnya. Menurut dia, ada kepuasan tersendiri dengan mencetak atlet yang dapat berprestasi.

“Alhamdullilah kami bisa juara umum. Tentu ada kepuasan sendiri dengan keberhasilan anak-anak. Semoga kedepan prestasi bisa dipertahankan dengan cara pembinaan berjenjang di tahun mendatang,” katanya. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *