Select Page

Tim Nusa Paskibraka Kibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka | Headline Bogor

Tim Nusa Paskibraka Kibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka | Headline Bogor

JAKARTA – Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Jumat, 17 Agustus 2018 telah ditentukan. Tim Nusa, demikian nama yang disematkan, secara resmi didaulat untuk bertugas pada upacara tersebut.

Tarrisa Maharani Dewi yang mewakili Provinsi Jawa Barat terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Tarrisa, kelahiran 10 Juli 2002, yang merupakan putri dari Bapak Teguh Pudjo Rumekso dan Ibu Dewi Susilowati ini bersekolah di SMAT Krida Nusantara Kota Bandung.

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Mohamad Ikbal Machmud sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Gorontalo, Babogi Ikalawang sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Bengkulu, dan Sang Putu Hendra Adi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Bali.

Sementara itu, Kolonel Arhanud Tri Sugiyanto, S.Sos. didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pria kelahiran Magetan, 28 Januari 1974, ini merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1996. Saat ini ia menjabat sebagai Asisten Personil Kasdam Jaya.

Bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Laut (P) Alfred Edward Manihuruk. Saat ini pria kelahiran Jakarta, 8 Mei 1988 tersebut bertugas sebagai Komandan Pesawat 2 Flight 2 Skadron 400 Wing Udara 1 Puspenerbal. Ia merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 2009.

Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Brigadir Jenderal TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si. Lahir di Lhokseumawe, 22 Januari 1968. Dirinya merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1990. Saat ini ia menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Paskibraka 2018 yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia sebelumnya telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu, 15 Agustus 2018, di Istana Negara. Sebanyak 68 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan siap untuk menjalankan tugasnya pagi ini. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *