Select Page

Advertisement

Tito Anugerahi Menteri dan Pejabat TNI, Bintang Bhayangkara Utama | Headline Bogor

Tito Anugerahi Menteri dan Pejabat TNI, Bintang Bhayangkara Utama | Headline Bogor

JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama Kepada sejumlah menteri dan Pejabat TNI pada hari ini (Selasa 07 Agustus 2018) disela sela acara Wisuda Purnawirawan Pati Polri.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi dalam institusi Polri yang mangacu pada Keppres Nomor 55/TK Tahun 2017 tertanggal 9 Juli 2017,tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama.

“Inilah bintang penghargaan tertinggi di lingkungan Kepolisian. Dimana penghargaan diberikan kepada mereka yang berkontribusi besar terhadap Polri dalam kaitannya pelaksanaan tugas Polri” kata Tito dalam sambutannya pada acara penyerahan Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama.

Bertempat di ballroom Auditorium mutiara STIK – PTIK penghargaan terhormat tersebut diberikan kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani terkait program Revolusi Mental dan penanganan kelompok Ideologisnya.

Selanjutnya giliran Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mendapatkan penghargaan tersebut karena dianggap telah berkontribusi banyak membenahi keuangan Kepolisian dengan memberikan ruang fiskal yang besar kepada Polri sehingga Polri bisa banyak melakukan perbaikan sekaligus modernisasi.

Penghargaan juga diberikan kepada Menteri Sekretariat Negara Pratikno karena selalu menjadi fasilitator berbagai permasalahan di kepolisian langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian juga memberikan penghargaan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono karena infrastruktur yang dibangun pemerintah melalui kementerian yang dipimpinnya itu mempermudah kepolisian dalam melakukan pekerjaan pengamanan.

Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Budi Gunawan juga mendapat penghargaan tersebut karena dianggap berjasa kepada Polri.

Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama juga disematkan kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna serta Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

“Banyak sudah kegiatan kemanusiaan yang dilakukan bersama TNI dan Polri diantaranya adalah bekerjasama dalam membantu evakuasi korban bencana alam serta pengangkutan logistik termasuk peralatan pasukan dan tim kesehatan.” ujar Tito

Hadir dalam acara tersebut Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri bersama Sekjend PDIP Hasto Kristyanto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mantan Kapolri Bambang Hendarso dll juga dihibur oleh Tukul Arwana dan Cak Lontong serta Akbar.

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *