Select Page

Tower Seluler Berdiri Tegak, Disaat Bangunan Liar Di Jalur PT. KAI Ditertibkan | Headline Bogor

Tower Seluler Berdiri Tegak, Disaat Bangunan Liar Di Jalur PT. KAI Ditertibkan | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Sebagai salah satu penyangga Jakarta terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Pertumbuhan pembangunan di kota ini menjadikan Bogor sebagai salah satu kota yang penting bagi Jakarta. Mayoritas pekerja yang mencari nafkah di Jakarta, bermukim di Kota Bogor dan menjadikan kereta rel listrik (KRL) sebagai sarana transportasi sehari hari untuk bekerja.

Demi kelancaran serta meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api, khususnya di lintas Bogor, maka PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta dengan dibantu unsur kewilayahan melaksanakan kegiatan penertiban di sepanjang jalur KA antara Stasiun Cilebut – Stasiun Bogor, tepatnya berada di KM. 51+700 s/d KM. 54+400 pada Selasa, 5 September 2018.

Adapun aset PT KAI yang ditertibkan antara Stasiun Cilebut – Stasiun Bogor berjumlah 157 bangunan semi permanen. Sebelum melakukan penertiban, PT KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan sosialisasi kepada ke-157 pemilik bangunan. Dilanjutkan dengan memberikan surat pemberitahuan untuk mengosongkan bangunan tertanggal 21 Agustus 2018 dan surat pemberitahuan kedua tertanggal 30 Agustus 2018.

Terlihat di lapangan, bangun – bangunan liar yg berada di jalur kereta api di tertibkan, dari bangunan yang permanen maupun semi permanen, namun terlihat pula salah satu bangunan tower yang tepat berada di jalur Kereta api yang berlokasi di Cibogor, RW. 003 Kelurahan Cibogor, Kota Bogor berdiri.

Saat dikonfirmasi melalui layanan pesan (Whatsapp-red) Humas DAOP 1 Jakarta, Edi Kuswoyo mengatakan, membenarkan tower yang berada di jalur PT. KAI telah kontrak dengan PT. KAI dan tidak tidak menggangu keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api, khususnya di lintas Bogor.

“Yaa kalo tower tsb ada nya di Tanah Kai yaa pasti kontrak dgn PT. KAI, Tidak mengganggu…,” ujar Edi Kuswoyo.

Deroy

KOMENTAR