Select Page

Tuan Rumah (Masih) Dominasi Perolehan Medali | Headline Bogor

Tuan Rumah (Masih) Dominasi Perolehan Medali | Headline Bogor

CIBINONG– Kendati banyak kekurangan yang terdapat di dalam diri atlet disabilitas, yang sekarang ini sedang bertanding pada Pekan Paralympic Daerah (Peparda) V Jawa Barat 2018.

Namun di balik kekurangan tersebut Allah juga memberikan kelebihan kepada mereka untuk bisa meraih prestasi.

Seperti diketahui, hampir semua cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingan pada Peparda V Jawa Barat 2018, atlet-atlet yang bertanding, seluruhnya memiliki kekurangan fisik.

Tapi, bagi mereka kekurangan tersebut, menjadi motivasi bagi mereka untuk bisa memberikan prestasi terbaik, bagi daerahnya masing-masing.

Hal itu ditegaskan Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, usai mengalungkan medali kepada atlet atletik, di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kamis (8/11/2018).

“Sejauh ini, kontingen tuan rumah, mampu mendominasi perolehan medali. Bahkan, untuk raihan medali yang mereka raih juga sudah melampaui target yang dicanangkan. Artinya, kontingen Kabupaten Bogor, konsisten dengan janji mereka, sebelum Peparda digelar,” ujarnya.

Nurhayanti menjelaskan, kalau atlet disabilitas ini berbeda dengan atlet-atlet seperti biasa. Jadi apresiasi, dan penghargaan, layak mereka dapatkan di balik kekurangannya.

“Para atlet ini memang harus diperlakukan khusus. Artinya, bagaimana, kekurangan itu, ternyata ada kelebihan yang Allah berikan kepada mereka, untuk tetap bisa berprestasi di balik kekuranagn mereka. Terkait, masalah bonus, semua itu sudah kita pikirkan dengan baik. Bahkan rencananya, penyerahannya juga akan bersamaan dengan atlet peraih medali Porda Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Harian PB Peparda, Bambang Widodo Tawekal menuturkan, hasil yang diraih atlet tuan rumah patut diapresiasi mampu memberikan prestasi gemilang.

“Kita patut bangga, karena hasil sudah didapat sampai sekarang mampu mondiminasi setiap cabor yang bertanding,” singkatnya. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *