Select Page

alterntif text

Tujuh Buku ISBN Terbit Hasil Karya SMKN 30 Jakarta

Tujuh Buku ISBN Terbit Hasil Karya SMKN 30 Jakarta

Jakarta –  Pendidikan tahun lalu saat masih diduduki oleh Anies Baswedan, memiliki program dengan memberi penghargaan kepada sekolah yang mencanangkan kegiatan literasi sekolah. Tahun ini program yang ditinggalkannya menuju kursi Gubernur Jakarta itu membuahkan hasil.
SMKN 30 Jakarta salah satu sekolah yang sudah menerbitkan buku ber ISBN. Sejak deklarasinya tahun lalu oleh Anies, SMKN 30 Jakarta sudah menerbitkan tujuh buku ber ISBN hingga sekarang.
Adanya buku ber ISBN keluaran SMKN 30 itu berawal dari kumpulan tugas siswanya yang kemudian dirapihkan dalam bentuk hardcover.

Guru yang juga pemilik akun facebook Desnillah itu menuaikan kebanggannya melalui status jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut. “Memang masih jauh dari kata sempurna. Namun kami bangga. Tak ada yang sempurna di dunia ini. Namun kami akan selalu memperbaiki kekurangan” tulisnya.

Dalam masa pelatihan menulisnya, penulis novel Sang Pembelajar, Wildan F Mubarock yang juga dosen Sastra Indonesia di Universitas Pakuan itu juga turut melatih menulis dalam membuat buku ISBN itu. Wildan juga turut mengapresiasi hadirnya tujuh buku ISBN itu. “Siswa SMKN 30 memang antusias dalam menulis. Guru-gurunya mampu membimbing dan mengarahkan siswa untuk berliterasi” tuturnya pada Headlinebogor.com (AP)

KOMENTAR

About The Author