Select Page

alterntif text

Universitas Hamzanwadi Sukses Laksanakan ICLS

Universitas Hamzanwadi Sukses Laksanakan ICLS

Lombok – Sejak 14 September 2017 ICLS resmi dibuka, masih saja para peserta luar daerah berdatangan termasuk pada tanggal 16 September 2017 di hari penutupan, Kemristekdikti mengutus 5 orang lagi perwakilan yang sebelumnya 5 orang sudah berada di lokasi sejak awal.

Hasil rekapitulasi panitia, peserta ICLS tahun 2017 ini sebanyak 301 orang dengan rincian: 123 orang dari kampus luar Universitas Hamzanwadi dan 178 orang peserta internal. Jumlah ini tidak termasuk para guru madrasah yang ikut LS sebanyak 30 orang dan tim dikti yang datang serta keynote speaker/pendamping LSLC.

Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan Hilarius

Seluruh peserta tersebar dari 8 negara (Indonesia, Jepang, Belanda, Thailand, Malaysia, Pilipina, Singapur, dan Inggris). 36 Perguruan Tinggi dalam negeri, 7 lembaga/institusi luar negeri, dan 19 Sekolah/madrasah tingkat SD, SMP dan SMA.

Menurut Presiden ALSI Sumar Hendayana, Ph.D, pelaksanaan ICLS tahun ini termasuk yang terbesar dan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, kami merasa puas ICLS 8 sukses. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras, kekompakan, dan keramahan teman-teman di Universitas Hamzanwadi. Terus terang saya merasa terharu atas kerja keras tanpa pamrih dan enjoy dari teman-teman Hamzanwadi. Saya juga bangga dengan para mahasiswa yang care terhadap tamu-tamu” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, Inilah spirit lesson study, collborative work dan collegiality diantara pimpinan dari atas sampai bawah. Spirit LS ternyata tidak hanya berlaku di kelas-kelas belajar saja, tapi juga applicable dalam managemant organisasi, demikian pungkas Sumar.

Dari pihak kemristekdikti pun tak ketinggalan memberikan apresiasi, ia menyebut Universitas Hamzanwadi adalah salah satu perguruan tinggi yang tak diragukan lagi kehebatannya.

“Hamzanwadi sudah lama saya denger kehebatan dan kesuksesannya dalam berkompetisi dan setelah saya datang melalui acara ICLS ternyata memang kampus yang hebat” ujar Mulyono yang mewakili pihak kemristekdikti

Semenatara itu, salah seorang peserta Dr. Eri Sarimanah dari Universitas Pakuan (Unpak) Bandung mengungkap rasa syukurnya dapat ikut ICLS di Universitas Hamzanwadi.

“Alhamdulillah sangat menyenangkan, hangat, ramah dan akrab suasana yang dibangun. Kami serasa tidak asing dan seperti bukan tamu saking akrabnya” katanya.

Secara kebetulan, Unpak dinobatkan sebagai penyelenggara ICLS 9 tahun 2018. Dr. Eri pun berharap Unpak nantinya dapat menjadi panitia layaknya Universitas Hamzanwadi yang sukses menjadi penyelenggara.

“Hamzanwadi sudah sangat Ok penyelenggaraan ICLS nya lancar, sukses, dan tertib. Bravo Univ. Hamzanwadi” ungkapnya.

Tak lupa Rektor Universitas Hamzanwadi Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan kerjasama semua pihak mulai dari kemristekdikti, asosiasi Lesson study Indonesia, dan Pemerintah provinsi NTB yang memberikan support dengan baik sehingga pelaksanaan ICLS ini berlangsung sukses dan lancar.

Baca Juga : Laporan Pemalsuan Dokumen dan Penggelapan Dana SMAN 2 Gunung Putri Belum Usai

Begitu juga ucapan terima kasih yang mendalam ia sampaikan kepada seluruh panitia yang telah mampu membangun kerjasama dengan sangat baik dengan penuh dedikasi tinggi menyukseskan ICLS ini.

“Semoga Universitas Hamzanwadi makin Jaya” Pungkasnya.*

Sumber : kabarlombok.com

KOMENTAR

About The Author