Select Page

WIRO SABLENG, TOKOH LOKAL PENEROBOS PASAR DUNIA | Headline Bogor

WIRO SABLENG, TOKOH LOKAL PENEROBOS PASAR DUNIA | Headline Bogor

TANGERANG – Bertempat di Lecture Theatre, Gedung D Universitas Media Nusantara Gading Serpong Tangerang menyelenggarakan expertise sharing kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan profesional muda untuk mendapatkan Insight industri Desain dan Film dari praktisinya secara langsung.

Acara yang dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf di lanjutkan dengan pemutaran Teater dari film WIRO SABLENG tersebut juga dihadiri oleh 5 narasumber yaitu Chris Lie (Founder Dari CARAVAN STUDIO), Alvin Hariz (MOVIE POSTER DESIGNER), Sheila Timothy (PRODUSER WIRO SABLENG), Angga Dimas Sasongko (SUTRADARA WIRO SABLENG), dan Andrianto Sinaga (PRODUCTION DESIGNER OF WIRO SABLENG)

Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan bahan pemikiran dan juga pembelajaran para peserta maupun para penggiat dunia kreatif untuk dapat melihat bahwa ada peluang bisnis baru di sektor industri kreatif ini,yang utamanya adalah Desain Grafis dan Film.

Kegiatan ini sejatinya adalah acara puncak dari WIRO SABLENG POSTER CIMPETITION yang sudah dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2016 dan ditutup pada tanggal 06 Februari 2018. di selenggarakan oleh LIFE LIKE PICTURE berkerjasama dengan ASOSIASI DESIGNER GRAFIS INDONESIA (ADGI) dan UNIVERSITAS MULTIMEDIA NUSANTARA telah mengumpulkan kurang lebihnya 350 Poster karya dari tingkat pelajar maupun tingkatan profesional yang ikut kompetisi ini.

Sebuah kompetisi yang memberikan kesempatan bagi para Designer Indonesia untuk berkreasi dalam bentuk Poster alternatif untuk film Wiro Sableng.

Film Wiro Sableng sendiri merupakan film produksi antara LIFE LIKE PICTURES dengan 20th CENTURY FOX, dimana ini merupakan kerjasama pertama STUDIO HOLLYWOOD 20th CENTURY FOX di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Film yang telah memasuki tahap Production sejak Desember 2017 tahun lalu itu adalah film yang diangkat dari buku cerita silat karya Alm. Bastian Tito tidak lain adalah ayah kandung dari aktor Vino G. Bastian yang kali ini berperan sebagai Wiro Sableng.

Film yang rencana rilis di bioskop pada pertengahan tahun 2018 ini di bintangi oleh antara lain Vino G. Bastian, Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan dan Fariz Alfarizi ini di sutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ditulis oleh Tumpal Tampubolon, Seno Gumira Ajidarma dan Sheila Timothy yang merangkap sebagai PRODUSER di film WIRO SABLENG ini.

Heri Delly Hasibuan

KOMENTAR