Select Page

Persela Kalah, Persib Lolos dengan Angka Sempurna

Persela Kalah, Persib Lolos dengan Angka Sempurna

Bandung (Headlinebogor.com) – Persib mengikuti Mitra Kukar dan Arema FC ke delapan besar. Persib masuk kedelapan besar sebagaj juara Grup C Piala Presiden. Setelah mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, dengan skor 2-0 kemarin (Jum’at, 17/02/2017).

Tempo pertandingan tidak terhindar dari kedua tim, sebab kedua tim membutuhkan poin demi dapat lolos ke delapan besar.

Baru masuk menit ke 2, Persib langsung menyerang pertahan Persela lewat Febri Haryadi. Namun, tendengan Febri melambung di atas lawan gawang.

Pertahan sisi kiri Persela membuat repot Persib di saat enam menit berselang. Tapi, umpan silang lawan berhasil dimanfaatkan oleh Sergio van Dijk.

Persela terus merapatkan pertahan, setelah diteror oleh lawan. Persib pun susah untuk mendapatkan peluang.

Sebaliknya di tim lawan, pemain Saddil Ramdani menjadi yang sering sorotan. Namun, permainan Saddil masih dapat diblok oleh Tony Sucipto.

Pada menit ke 40 Persib berhasil mencetak gol, sayangnya sebelumnya telah terjadi pelanggaran dan wasit menganulir gol tersebut.

Pada laga kedua, Persib masih menguasai permain pertandingan. Pemain Vladimir Vujovic dapat peluang di menit ke 64, namun masih bisa dimanfaatkan oleh kiper Persela, Choirul Huda dan tendangan menyamping.

Persib berhasil mencetak skor pada menit ke 67 lewat Kim Kurniawan, sebab kesalahan kiper Choirul Huda gagal menghalau bola dari Kim Kurniawan.

Persela di buat susah untuk menyerang dan tertekan dari pertahan Persib yang kuat di sisa laga kedua.

Persib hampir menambah skor di menit ke 79, namun sepakan Sergio van Dijk menghasilkan tendangn sudut dan masih dapat ditepis kiper Choirul Huda dengan baik.

Seakan tidak ingin membuat kesalahan, Huda pun berhasil menggagalkan sepakan keras Dedi Kusnandar di menit ke 84.

Pada menit ke 85, Persib sukses menambahkan angka lewat Van Dijk seusai mendapatkan umpan dari Febri Hariyadi.

Skor 2-0 tertulis di papan skor hingga pertandingan selesai dan Persib sebagai Juara Grup C. Persib mendapatkan poin dengan sempurna dan berhasil lolos masuk delapan besar.

Dengan ini, Persela harus lebih awal angkat koper.

PERSELA LAMONGAN 0-2 PERSIB BANDUNG ( ’67 Kim Kurniawan, 85′ Sergio van Dijk). (ADR/DEN)

 

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *