Select Page

Ditarget Empat Emas, Tim Atletik Kabupaten Bogor Malah Borong 11 Medali Emas | Headline Bogor

Ditarget Empat Emas, Tim Atletik Kabupaten Bogor Malah Borong 11 Medali Emas | Headline Bogor

CIBINONG – Tim cabor atletik Kabupaten Bogor tampil luar biasa di ajang Porda XIII Jabar 2018 ini. Meskipun ambisi tim Kabupaten Bogor meraih juara umum di Porda XIII Jawa Barat 2018, tak terpenuhi, tetapi sampai pertandingan berakhir, Senin (15/10/2018), skuad asuhan Sutikno mampu memborong 11 medali emas, 5 perunggu, dan 4 perak.

Raihan ini masih kalah dari Kabupaten Kuningan yang secara total meraih 28 medali, 13 emas, 10 perak, dan 5 perunggu. Dengan demikian, Kabupaten Kuningan dinobatkan sebagai juara umum. Sementara Kabupaten Bogor, berada di posisi runner up, dengan total raihan 22 medali.

Meski begitu, medali emas yang diraih Kabupaten Bogor sudah mela melampaui target yang dibebankan KONI dan kontingen, yakni empat emas. “Ini sebuah prestasi dan bukti pembinaan yang kita lakukan selama ini tidak sia-sia,” kata pelatih atletik Sutikno kepada wartawan, belum lama ini.

Begitupun dengan Ketua Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang juga manajer tim atletik Kabupaten Bogor, Entis Sutisna. Meski tidak meraih juara umum ia tetap bangga dengan raihan ini. Ia juga mengapresiasi hasil yang diraih atletnya.

Dalam kesempatan yang sama, kata Entis, raihan medali emas yang dilakukan di Porda XIII Jabar 2018 jauh lebih banyak ketimbang saat Porda XII Jabar 2014 di Kabupaten Bekasi .

“Intinya Pasca Porda XIII Jabar 2018 ini, kami dari jajaran pengurus PASI Kabupaten Bogor akan terus melakukan pola pembinaan yang berkesinambungan dan akan terus mengirimkan para atlet pemula dan junior binaan PASI Kabupaten Bogor untuk ikut dalam berbagai event atletik nasional ataupun internasional,” jelasnya.

Di Porda XIII Jawa Barat 2018, kontingen Kabupaten Bogor menurunkan 20 orang atletnya, dengan rincian 8 putra, dan 12 putri. Emas pertama bagi kontingen Kabupaten Bogor untuk cabor atletik diraih atlet jalan cepat, Hendro Yap.

Atlet nasional yang ikut memperkuat timnas di Asian Games 2018 ini turun di nomor jalan cepat 20 kilometer. Hendro yang memang diproyeksikan mendulang emas ini mencatat waktu 1 jam 34 menit 59,10 detik. Hendro juga menyumbang emas kedua di nomor 10 ribu meter jalan cepat. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *