Select Page

Kabupaten Bogor Siap Sambut Asian Games 2018 | Headline Bogor

Kabupaten Bogor Siap Sambut Asian Games 2018 | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Persiapan Perhelatan olahraga Asian Game 2018 tinggal menghitung hari. Perbaikan infrasuktur terus digenjot menjelang pembukaan tanggal pada tanggal 14 Agustus 2018 nanti.

Dan Bogor sendiri akan digelar 2 cabang olahraga dari Asian Game 2018 yakni cabang sepak bola dan paralayang. Tak tanggung-tanggung, Kementerian PUPR menggelontorkan anggaran 8 Milyar untuk merehabilitasi sarana dan prasarana 2 Cabang olahraga tersebut.

Kepala Sub Bagian Pengelolan Sarana dan Prasarana Pakansari Bogor, Heri memaparkan, untuk kesiapan sudah mencapai 90% dan pembagian cabang olahraga seperti sepak bola akan dilaksanakan di stadion Pakansari sedangkan paralayang berlokasi dipucak bogor.

“Persiapan sudah rampung 90% dan untuk sepak bola akan dilaksanakan di stadion Pakansari sedangkan paralayang berlokasi dipucak Bogor.,” tuturnya.

Stadion Pakansari sendiri nantinya akan dipakai dalam laga penyisihan grup B meliputi Syiria, Uzbek, Laos, dan Qatar. Dan untuk daya tampung penonton stadion Pakansari mampu menampung 31.000 orang, dengan sistem tiketing barcode. Sedang untuk Cabang Paralayang ada 19 Negara yang akan berlaga.

Bukan hanya penyisihan grub saja, Stadion Pakansari dipercaya untuk semi final dan final cabang olahraga dari Asian Game 2018.

“Disini pelaksananya Inasgo, kami dari UPT hanya memberikan fasilitas saja. nantinya untuk Semi Final dan Final akan dilaksanakan di Stadion Pakansari,” terangnya.

Jumlah personil Internal dari pihak Pemerintah Kabupaten dan UPT yang akan di terjunkan dalam ikut mensukseskan perhelatan ini sebanyak 118 orang yang di tempatkan di sekitaran Stadion Pakansari. (*)

KOMENTAR