Select Page

Pencairan Bonus Atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018, Tinggal Tunggu SK Gubernur Anies | Headline Bogor

Pencairan Bonus Atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018, Tinggal Tunggu SK Gubernur Anies | Headline Bogor

JAKARTA — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Ratiyono menginformasikan, pencairan bonus untuk atlet Asian Para Games asal DKI Jakarta yang berprestasi masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Anies Baswedan.

“Uangnya sudah ada, tinggal menunggu SK Gubernur. Setelah diteken, diagendakan waktu yang pas untuk memberikan apresiasi kepada atlet Asian Games maupun Asian Para Games,” ucap Ratiyono (Senin, 22 Oktober 2018).

Dia pun belum mengetahui kapan dibagikan bonus tersebut, tapi ia mengklaim akan diberikan dalam waktu dekat. Pemberian bonus tersebut, menurut Ratiyono, akan digabung antara atlet DKI yang berprestasi di Asian Games dan Asian Para Games. Bonus yang dicairkan berasal dari APBD-Perubahan 2018 tersebut memiliki besaran yang sama antara atlet Asian Games dan Asian Para Games. Yakni Rp750 juta bagi peraih medali emas, Rp. 500 juta bagi peraih medali perak, dan Rp259 juta bagi peraih medali perunggu.

“Iya, besarannya sama antara medali emas Asian Games dan Asian Para Games,” jelas Retiyono.

Retiyono pun mengapresiasikan kepada 17 atlet perwakilan DKI yang telah menyumbang 10 mendali bagi kontingen Indonesia dalam perhelatan Asian Para Games 2018. Total ada 17 atlet yang mempersembahkan medali.

Sebagai informasi, Kontingen Indonesia mengakhiri perjuangan di Asian Para Games 2018 berada pada posisi kelima klasemen akhir perolehan medali di ajang tersebut. Secara keseluruhan, kontingen Indonesia mengumpulkan total 135 medali dengan rincian 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *