Select Page

Advertisement

Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) Butuh Uluran Tangan Pemkot

Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) Butuh Uluran Tangan Pemkot

Bogor (Headlinebogor.com) – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) Kota Bogor H.M Idris, sangat mengapresiasi suporter PSB yang ingin memajukan klub idolanya. Namun demikian, banyak kendala yang dihadapi Manajemen PSB, terlebih dalam bidang anggaran. Tak heran  ia meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk memperhatikan tim kebanggaan Kota Hujan itu.

H.M Idris mengungkapkan, 2017 ada beberpa liga yang akan dihadapi PSB Kota Bogor. Sehingga anggaran menjadi persoalan tersendiri untuk diatasi.

“PSB sangat butuh anggaran, sementara untuk 2017 ini, anggaran untuk PSB masih abu-abu,” katanya kepada Publik Bogor, (22/2).

Dirinya mengaku, Manajemen PSB pernah mengajukan ke Pemkot Bogor, namun tidak pernah diterima. Untuk 2017 ini, pihaknya hanya mengandalkan donatur dari luar serta anggaran dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor.

“KONI dapat 10 miliar, didalamnya ada anggaran untuk PSB, tapi jumlahnya juga belum diketahui berapa,” paparnya.

Lebih jauh Idris mengungkapkan, PSB Kota Bogor sering kali membubarkan tim hasil seleksi seusai liga. Hal itu dilakukan lantaran anggaran untuk pembinaan tidak tersedia.

“Tapi kami sudah punya planing kedepan, jika anggaran sudah mencukupi akan dilakukan pembinaan, mulai dari usia 17 tahun sehingga kedepan PSB memiliki stok pemain yang cukup untuk liga,” harapnya.

Meski keadaan PSB Kota Bogor tengah semrawut, namun kegigihan para pemain masih bisa membanggakan warga Kota Bogor.

“Seperti 2015, kami masih bisa menjadi juara 3 Piala Suratin di Subang, dan terakhir kembali merebut juara 3 Liga Nusantara,” pungkas Anggota DPRD Kota Bogor itu.

Wartawan : Ano

Sumber : Publikbogor

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *