Select Page

Persipura menyerang, Mitra Kukar Juara Grup A

Persipura menyerang, Mitra Kukar Juara Grup A

(Headlinebogor.com) -Penyisihan Grup A Piala Presiden kemarin (15/02/2017) antara Mitra Kukar dengan Persipura, membawa Mitra Kukar masuk ke perempatan final Piala Presiden.

Persipura diharuskan dapat masuk menuju final dengan melawan Mitra Kukar di Stadion Maguwarhajo, Sleman (15/02/2017). Tim Mutiara Hitam harus dapat mencetak dua gol atau lebih untuk masuk ke menuju final menyusul Mitra Kukar.

Gelandang Louis Kaben yang bekerja sama dengan Ferinando Pahadol dalam peluang pertama untuk Persipura, disayangkan masih menyimpang dari gawang Gerri Mandagi.

Mitra Kukar juga membalas cepat dengan tembakan jarak dekat  Septian David Maulana masih dapat ditangkap kiper Yoo Jae Hoon.

Persipura terus merepotkan pergerakan Mitra Kukar, sehingga gol untuk Persipura pun tercipta pada menit ke 35.

Namun ummpan yang diberikan Pahabol ke Marinus Wanewar dengan sundulannya sukses menerob gawa Mitra Kukar.

Gol Marinus Wanewar bertahan hingga paruh pertama telah selesai.

Pada babak kedua Persipura pun terus melancarkan pernyerangan untuk menambah gol, tetapi kedua tim gagal pada babak kedua.

Persipura melancarkan peluang untuk mencetak angka ke gawang Mitra Kukar tapi sayang tendangan Pahabol masih menyamping tipis. Tidak mau kalah, Mitra Kukar juga menyerang balik lewat serangan sundulan Jorge Gotor namun masih dapat dihalau oleh kiper Yoo Jae Hoon.

Skor 1-0 atas kemenangan Persipura hingga menit terakhir pada babak kedua. Tetapi Mitra Kukar tetap masuk ke perempatan final dan menjadi juara Grup A, sementara Persipura harus menunggu hasil akhir lewat undian untuk memastikan yang menjadi juara dua di Grup A.

Persipura dan Persegres Gresik United memiliki poin sama dan harus ditentukan lewat undian. (ADR/DEN)

 

KOMENTAR

About The Author