Select Page

Sejarah, Tim Basket Putri Kabupaten Bogor Juara Porda | Headline Bogor

Sejarah, Tim Basket Putri Kabupaten Bogor Juara Porda | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 menorehkan catatan emas bagi tuan rumah Kabupaten Bogor dengan menjadi juara umum dengan koleksi 256 medali emas, 147 perak, dan 144 perunggu. Kedigjayaan itu pun ditutup dengan sukses tim Basket putri Kabupaten Bogor yang mencetak sejarah medali emas.

Husna Aulia Latifah dan kawan-kawan menjadi pemenang setelah mengalahkan Kota Bandung 46-41 dalam laga final yang berlangsung seru dan ketat di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Senin (15/10/2018). Dan emas ini merupakan yang pertama kali direbut tim Basket putri Kabupaten Bogor.

“Sukses di Pilkada, sukses juga di Porda. Saya begitu bahagia karena tim bola basket putri menjadi juara,” ucap Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, yang baru saja terpilih menjadi
Wakil Bupati Bogor mendampingi Bupati terpilih Hj.Ade Yasin.

Ia pun mengaku sangat bangga dengan perjuangan Husna Aulia Latifah cs, sejak babak penyisihan. Medali emas, tersebut, tambah Iwan, menjadi sejarah, karena tim besutan Mabruri Wijaya tersebut diperkuat para pemain putri daerah.

“Jelas saya sangat bangga, dan senang. Tim ini dihuni para pebasket lokal Kabupaten Bogor, mereka mampu unjuk gigi dengan mengalahkan tim kuat seperti Kota Cirebon dan Kota Bandung,” jelas Iwan didampingi Ketua Harian Perbasi, Atis Tardiana.

Sementara itu, pelatih tim putri Kabupaten Bogor, Mabruri Wijaya mengaku sangat puas karena anak asuhannya bisa mewujudkan target emas. “Kami bisa juara berkat kerja keras semua pemain yang sudah dipersiapkan sejak delapan tahun lalu, dan hasilnya sungguh luar biasa. Ke depan, kami akan lanjutkan program pembinaan,” kata Mabruri.

Pada pertandingan final, Kabupaten Bogor tampil percaya diri. Buktinya, di kuarter pertama, Husna Aulia Latifah CS. memimpin 10-7. Masuk di 10 menit kedua, tempo permainan semakin sengit. Kota Bandung tak mau kalah, mereka terus menghasilkan poin melalui Dara, Nikita, serta Clarisa. Kejar-kejaran skor terus terjadi, namun tuan rumah lebih beruntung, dan masih unggul 26-22.

Masuk di kuarter ketiga, tensi semakin panas. Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung silih berganti mencetak poin. Lagi-lagi, keberuntungan menjadi milik tuan rumah. Lemparan-lemparan tiga angka mampu menambah jumlah poin. Skuad Maburi pun memimpin tipis 35-33.

Memasuki kuarter terakhir, dukungan suporter yang memadati GOR Pajajaran, membuat motivasi tim basket putri Kabupaten Bogor semakin berlipat. Mental mereka sangat kuat, dan terbukti poin demi poin berhasil dicetak. Pesta pun milik tuan rumah karena hingga waktu berakhir, mereka unggul 46-41.

Kota Bandung pun harus puas menjadi runner-up, dan medali perunggu milik Kota Cirebon dan Kabupaten Bandung Barat. Di bagian putra, Kota Bandung meraih medali emas setelah membungkam Kota Cirebon. Medali perunggu milik Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *