Select Page

KONTRAK POLITIK UNTUK MASA DEPAN RUMPIN | Headline Bogor

KONTRAK POLITIK UNTUK MASA DEPAN RUMPIN | Headline Bogor

Semangat baru dalam membangun kekuatan politik yang didorong oleh kemauan dan kepentingan bersama harus mulai dilakukan. Kecamatan Rumpin sebagai kecamatan yang memiliki jumlah penduduk 133.152 jiwa (Data BPS 2016) yang tersebar di 14 desa, 485 RT, dan 108 RW merupakan lahan subur dalam upaya pemenangan pemilhan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Dengan sumber daya tambang yang melimpah seperti tambang pasir, batu, dan perkebunan karet serta sumber daya alam yang lainnya menjadikan kecamatan Rumpin sebagai kecamatan yang bisa diperhitungkan dalam penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Bogor.
Perlu kita sadari bahwa basis kekuatan politik akan menentukan masa depan kecamatan Rumpin, oleh karena itu perlu adanya komitmen bersama dalam upaya pembenahan kecamatan Rumpin melalui kekuatan politik antara masyarakat dengan calon pemimpin yang akan menjadi perwakilan baik di legislatif maupun di eksekutif yang siap membangun Rumpin sebagai wilayah yang maju, makmur, dan beradab.
Yang pertama adalah Putra daerah sebagai refresentatif masyarakat, harus didukung penuh dalam upaya pemenangan pileg maupun pilkada mendatang, sehingga mereka yang menjadi bagian dari masyarakat Rumpin akan memperjuangan cita-cita masyarakat Rumpin. Yang kedua adalah harus adanya kekompakan dalam upaya mendukung calon perwakilan, sehingga kejelasan kontrak politik akan memberikan gambaran awal dalam memandang masa depan Rumpin. Yang ke tiga adalah harus adanya kontrak politik dengan calon Bupati bahwa Rumpin akan maju jika camatnya dipimpin oleh orang Rumpin, sehingga Rumpin harus dipimpin oleh seorang Camat yang berasal dari tanah Rumpin, meskipun penunjukan Camat merupakan hak perogratifnya Bupati tetapi harus ada pertimbangan untuk pembenahan di kecamatan Rumpin.
Sah-sah saja jika masyarakat melakukan kontrak politik, sebab janji kampanye sebagai media pemenangan calon hanya akan menjadi buih jika tidak ada hitam di atas putih.
Kami menghimbau kepada masyarakat Rumpin, mari rapatkan barisan dalam menyongsong Pilkada serentak, satukan suara, mari kita dukung calon pemimpin yang lahir dari tanah Rumpin, yang peduli dengan Rumpin, pemimpin yang akan turun tangan, bukan pemimpin yang hanya urun angan, pemimpin yang akan menyelesaikan ngebulnya Rumpin, pemimpin yang akan menyelesaikan rusak dan beceknya jalan Rumpin.
Merdeka !!!

Ditulis Oleh :
Muhamad Arifin, Mahasiswa FISIP, Universitas Djuanda

KOMENTAR