Select Page

CALON GURU SD _LESTARIKAN BAHASA & SENI SUNDA

CALON GURU SD _LESTARIKAN  BAHASA & SENI SUNDA

Pagelaran seni Sunda berlangsung meriah di aula FKIP Universitas Pakuan Bogor (31/1). Acara ini menampilkan beragam kreasi seni sunda. Diantaranya; drama, Drama musikal, tari, Lagu dan pupuh.

Nampak di tengah pagelaran dosen Keterampilan Seni dan Bahasa Sunda yakni, Bu Rini, Ibu Cucu Reswati dan Pak Yuyus. Sekitar 300 peserta memadati ruang dan sangat menikmati pertunjukan yang dipentaskan oleh mahasiswa semester tiga Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Universitas Pakuan Bogor.

“Acara ini ditujukan untuk melestarikan seni dan bahasa Sunda, alhamdulillah kegiatannya lancar di tengah keterbatsan waktu latihan”, Tutur Fadli, ketua penyelenggara

“Bangga dan haru. Peserta dapat menampilkan pertunjukan kreatif . mahasiswa nampak cinta pada seni dan bahasa daerah. ini sesuai denga tema “Mikacinta jeung Mikareueus¬† Basa jeung Seni Sunda. kesan Ibu H. Cucu Reswati, M.Pd., selaku juri dan dosen pengampu

Sementara itu,¬† menurut Ibu Rini, selaku dosen pengampu. Meskipun mahasiswa tidak semuanya orang sunda, mereka antusias dan mau belajar. kedepan semoga mereka semakin cinta bahasa dan seni sunda”

 

KOMENTAR