Select Page

alterntif text

FKIP Universitas Pakuan Gelar PKKMB

FKIP Universitas Pakuan Gelar PKKMB

Bogor (Headlinebogor.com) – Penerimaanan mahasiswa baru Universitas Pakuan telah sampai pada sesi Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini bertujuan sebagai pengenalan lingkungan kampus. Muhamad Taufik Awaludin, M. Pd sebagai ketua pelaksana turut membuka kegiatan PKKMB setelah usai kegiatan (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) kemarin.

Berlangsung di lapangan FKIP, Universitas Pakuan, Bogor Utara pada Jumat (8/9), kegiatan ini dihadiri 421 mahasiswa baru. Pada kesempatan ini ketua panitia memberikan sambutan dan juga motivasi pada peserta didik baru dengan tema “Satukan Asa dan Rasa Dalam Membentuk Mahasiswa Calon Pendidik Yang Bermutu dan Berkribadian”.

Dilanjutkan dengan sambutan Dekan FKIP Drs. Deddy Sofyan, M. Pd. Beliau menekankan kepada mahasiswa baru tentang pentingnya berorganisasi dalam kegiatan kuliah. Dalam sambutannya, beliau juga sebagai membuka resminya kegiatan PKKMB FKIP Universitas Pakuan dengan simbolis pada beberapa mahasiswa baru. Diselingi dengan penampilan seni dari kelompok – kelompok mahasiswa baru, peserta PKKMB nampak antusias mengikuti berbagai susunan acara.

Sebagai salah satu Fakultas unggulan di Universitas Pakuan, FKIP menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta didiknya. Salah satunya seperti yang di ungkapkan Ari, mahasiswa baru jurusan pendidikan Biologi “saya tertarik di FKIP Pakuan soalnya dulu kaka saya lulusan sini dia sudah jadi guru di Makassar. Dan juga saya tertarik sama program beasiswanya yang tadi ditawarkan pak Dekan tadi” ujarnya. (AP)

KOMENTAR

About The Author