Select Page

alterntif text

Fun and Creative Way at Bumblebee Learning Center

Fun and Creative Way at Bumblebee Learning Center

(Headlinebogor.com) – Memperkenalkan bahasa Inggris pada anak sejak dini akan membuat anak lebih mudah dan tidak asing lagi dalam berhubungan dengan bahasa Inggris di masa depan.

Perkembangan tren minat ikut kursus bahasa asing terutama bahasa Inggris semakin berkembang, CEO Bumblebee Learning Center, Tina Priyantin saat ditemui Headlinebogor.com dalam kesempatan ini mengutarakan minat anak dalam berbahasa Inggris sangat besar namun metode yang kurang menarik membuat anak cepat merasa bosan.

“Iya kebanyakan di sekolah-sekolah terutama dalam belajar bahasa Inggris mereka lebih banyak menulisnya (writing), padahal sebetulnya pembelajaran bahasa Inggris untuk anak tidak perlu banyak menulis tapi lebih banyak ke komunikasi (speaking), bermain, atau kegiatan yang lebih menarik.” Ujar Ibu Tina.

Tim Manajemen Bumblebee

Lembaga bahasa Inggris yang sudah 8 tahun berdiri itu pun merasakan program yang dibuatnya berhasil memberikan dampak besar pada tingkat pemahaman anak dalam berbahasa Inggris terutama pada nilai ujian bahasa Inggris di sekolah.

“Jadi pernah siswa Kreativa yang belajar disini pas ujian sekolah dapat nilai sempurna, bahkan ada yang sampai seratus, padahal soal ujiankan dari pemerintah bukan dari kitaUjar Riyanti Vitriana manajer keuangan Bumblebee.

“Alhamdulliah banyak yang memuji juga, anak-anak jadi bisa berkomunikasi berbahasa Inggris karna memang kita fokusnya pada berbicara (spoken language-red) tidak hanya menulis dan itu memang ciri khas dari Bumblebee.” Tambah ibu Tina.

Foto : Doc. Bumblebee – Kegiatan Art and Crafts

Metode Belajar Menyenangkan sangat efektif terhadap daya tangkap anak terutama dalam berbicara berbahasa Inggris.

“Banyak kegiatan yang menarik dan interaktif untuk anak seperti bernyanyi, memasak (Cookery), art & crafts, interactive games, movies, dan semua itu dilakukan dengan menggunakan bahasa Inggris.” Papar Ibu Tina.

Program Edutour Bumblebee Bersama Siswa dan Orangtua Siswa

“Ada juga kegiatan diluar kelas (outdor-red) kita memiliki beberapa program seperti Edugathering, Eduventure, Educompetition, dan Edutour dan Itu kegiatan diluar kelas (outdor). Lanjut ibu Tina.

Demi menciptakan suasana yang kondusif dan efektif  tiap kelas hanya diisi oleh 7-15 anak, ini bertujuan agar pengajar lebih fokus dan anak mendapatkan kesempatan untuk bisa berkomunikasi.

Bumblebee sendiri telah bekerjasama dengan beberapa sekolah terkemuka diantanranya : TK Insan Kamil, TK Safinah, TK BBS, SD Insan Kamil, SD Kreativa, SD Kencana, Sekolah Alam Bogor, Sekolah Alam Algiva, dan SMP Kreativa.

Foto : Doc. Bumblebee – Program Edu Competition Bumblebee

Tenaga pengajar yang diberikan tidak hanya memiliki kompetensi dalam berbahasa Inggris ataupun lulusan terbaik FKIP, tapi pengajar yang dapat berkomunikasi dengan baik terutama terhadap anak-anak yang notabene siswa TK, SD dan SMP.

Selain itu tenaga pengajar juga diberikan pelatihan-pelatihan demi meningkatkan kualitas dalam hal mengajar. (wld)

KOMENTAR

About The Author