Select Page

alterntif text

‘Kopas Nurfa’ regu pramuka MI Nurul Falah, gunung putri, Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan latihan sebagai persiapan Lomba Pramuka Penggalang Trampil (LOKAGAMPIL) VII

‘Kopas Nurfa’ regu pramuka MI Nurul Falah, gunung putri, Kabupaten Bogor melaksanakan  kegiatan latihan sebagai persiapan Lomba Pramuka Penggalang Trampil (LOKAGAMPIL) VII

‘Kopas Nurfa’ regu pramuka MI Nurul Falah, gunung putri, Kabupaten Bogor melaksanakan  kegiatan latihan sebagai persiapan Lomba Pramuka Penggalang Trampil (LOKAGAMPIL) VII pada (25/11/2017) yang akan dilaksanakan di SMK Mekanik Cibinong Bogor.

Minggu ini merupakan minggu ke-4 mereka melaksanakan latihan. Regu yang dilatih oleh Erwin (18) ini mengikuti 4 mata perlombaan, diantaranya: tandu (2 orang), sandi (1 orang), PBB (8 orang), dan semaphore dance (8 orang). peserta merupakan siswa-siswi kelas 4,5, dan 6 di MI Nurul Falah.

“kendala terbesar dalam melatih anak-anak diusia SD terdapat pada mood mereka”. Ujar  laki-laki kelahiran 9 juli 1999 ini. Saat mood mereka sedang buruk, anak-anak akan sulit untuk dibimbing, untuk mengatasinya laki-laki pencinta hiking ini mengajar mereka dengan serius tapi santai.

‘Kopas Nurfa’ sebelumnya memiliki berbagai prestasi dalam bidang kepramukaan, seperti juara umum dalam ‘galaksi 2 dan 3’, juara umum putra-putri di SMPN 2 Cibinong, dan juara 1 semaphore putra di KKMI se-Kabupaten Bogor serta berbagai prestasi lainnya. “Lomba ini merupakan lomba terakhir bagi siswa-siswi kelas 6, melalui lomba ini diharapkan dapat memberikan kesan terbaik bagi kelas 6” tutur siswa SMK Generasi Mandiri tersebut.

KOMENTAR

About The Author