Select Page

PENYULUHAN BAHASA; FKIP UNIVERSITAS PAKUAN

PENYULUHAN BAHASA; FKIP UNIVERSITAS PAKUAN

Sukabumi (Headlinebogor). Bertempat di SD Negeri Nagrak 1 dan 3. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP, Universitas Pakuan menggalakan penyuluhan bahasa di lingkungan UPTD Kecamatan Nagrak, Sukabumi. (7/2)

Foto ; Astuti Mubandrijo

Acara dengan tema “melalui Penggunaan Bahasa yang Baik Kita Tingkatkan Profesinalisme Guru” ini diikuti oleh 550 peserta guru SD se-Kecamatan Nagrak, 161 Mahasiswa penyuluh bahasa dan 20 dosen pembimbing.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama tentang pengembangan SDM, Pengabdian Masyarakat, Penelitian dan Gerakan Literasi Sekolah.

Jajat Sudrajat, selaku ketua UPTD menyambut baik penyuluhan bahasa dan berharap dapat menjalin silaturami serta kerjasama lagi dengan pihak kampus.

Sejalan dengan itu, Dekan FKIP Universitas Pakuan Bogor, Drs. Deddy Sofyan S., M.Pd ,mengutarakan pentingya kaidah bahasa Indonesia di masyarakat. Masih banyak penggunaan bahasa yang salah di masyarakat. Ujar dekan yang khas dengan topinya.

Foto ; Astuti Mubandrijo

Pada penyuluhan kali ini mahasiswa mencoba berbagi pengetahuanya mengenai penulisan kaidah bahasa Indonesia yang benar dengan beraneka ragam media.

Sementara itu, Suhendra, M.Pd menjelaskan bahwa penyuluhan bahasa merupakan agenda rutin Prodi bahasa dan Sastra Indonesia dan salah satu mata kuliah yang wajib diambil mahasiswa.

Semoga penyuluhan bahasa bermanfaat, Kami tidak bermaksud menggurui, jelas Suhendra. (Fwz)

 

KOMENTAR